BANSOS JPS DIY DICAIRKAN SEKALIGUS DUA TAHAP, KELUARGA PENERIMA MANFAAT MENDAPATKAN 800 RIBU

mz 30 Juni 2020 14:49:58 WIB

Bhabinkamtibmas Tepus Bripka Gatot Pramudi  menyaksikan Petugas dari Bank BPD DIY melaksanakan penyaluran Bansos JPS BTT Dinas Sosial D.I.Yogyakarta di Balai Kalurahan Tepus (Selasa, 30/06/2020)

Tepus (Sida Samekta) - Bertempat di Balai Kalurahan Tepus dilaksanakan penyaluran Bantuan Jaring Pengaman Sosial yang berasal dari Bantuan Tidak Terduga Dinas Sosial D.I.Yogyakarta (Selasa, 30/06/2020). Proses penyaluran dilaksanakan oleh Bank BPD DIY. Bantuan kali ini merupakan tahap lanjutan dari bantuan yang telah disalurkan bulan lalu dan sempat menjadi viral karena terjadi kerumunan sehingga dinilai melanggar social distancing di masa pandemi COVID-19. Untuk kali ini masyarakat datang berdasarkan undangan yang diatur tiap 30 menit sekali. Selain itu disediakan 3 meja pembayaran untuk mencegah adanya penumpukan antrian.

Sesuai daftar yang ada, terdapat 533 orang yang berhak menerima penyaluran bantuan kali ini. Dibanding pada tahap I yang berjumlah 658 orang maka pada tahap II dan III terjadi penurunan jumlah penerima. Hal ini terjadi karena adanya validasi penyandingan data oleh Dinas Sosial sehingga terdapat by name by adress (BNBA) yang di-cleansing oleh sistem. 

"Selain adanya cleansing oleh sistem, juga adanya verifikasi sandingan oleh pemerintah kalurahan ditemukan banyak nama yang telah pindah atau ternyata merantau di luar jawa sehingga tidak mungkin disalurkan." demikian disampaikan oleh Maya, seorang pendamping PKH (Selasa, 30/06/2020).

Penyaluran ditutup pukul 14.00 WIB. Sesuai laporan tercatat 5 orang yang tidak bisa mengambil bantuan karena setelah diverifikasi ulang terdapat 4 orang yang merantau 1 keluarga sehingga tidak bisa mewakilkan dan 1 orang yang telah meninggal dunia tanpa ada ahli waris.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233