Simulasi Dinilai Layak Pantai Selatan Siap Uji Coba New Normal

mz 12 Juli 2020 13:28:40 WIB

  • Bhabinkamtibmas Tepus (Bripka Gatot Pramudi) melaksanakan simulasi pelayanan protokol kesehatan di Resto Indrayanti

Tepus (SIDA SAMEKTA) - Pelaksanaan simulasi new normal di kawasan pantai selatan wilayah kalurahan Tepus berlangsung lancar, Sabtu (11/07/2020). Simulasi yang dinilai langsung oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul ini meliputi pelaku wisata dari Wedi Bedah (Sundak Timur) sampai Poktunggal.

Hal yang dinilai adalah bagaimana pelaku usaha wisata menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi corona ini. Pengambilan sampel dilakukan terhadap warung makan, resto, penginapan, usaha payung pantai dan jasa foto langsung jadi.

Pelaksanaan simulasi yang juga dihadiri Panewu Tepus, Kapolsek Tepus, Danramil Tepus dan Lurah Tepus sebagai pemangku wilayah setempat, berakhir di Pantai Poktunggal sekaligus makan siang. Dalam kesempatan tersebut Dinas Pariwisata menyampaikan bahwa secara umum pelaku usaha wisata pantai wilayah Tepus dinilai cukup siap dan layak untuk uji coba pembukaan destinasi wisata pantai dengan tatanan baru sesuai protokol pencegahan penyebaran COVID 19.

Selanjutnya, forum pokdarwis diminta menyampaikan pernyataan kesanggupannya secara resmi dan tertulis kepada Dinas Pariwisata pada hari Senin (12/07/2020).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233