Coklit di Masa Pandemi, PPDP Jalani Rapid Test dan Dilengkapi APD

mz 15 Juli 2020 22:41:00 WIB

PPDP menjalani rapid test di Aula Kapanewon Tepus

Tepus (SIDA SAMEKTA) - Untuk memastikan kondisi kesehatannya semua PPDP menjalani rapid test , sehingga bisa diketahui kondisinya reaktif atau tidak terhadap kemungkinan gejala yang mengarah pada COVID-19.

Dalam menjalankan tugas mencocokkan dan penelitian daftar calon pemilih, PPDP harus bertemu dengan banyak orang dengan kondisi yang berbeda-beda. Hal ini telah diantisipasi oleh KPU agar pelaksanaan coklit tetap memenuhi standar kesehatan di masa sekarang ini. Untuk itulah seluruh PPDP wajib menjalani rapid test pada hari ini, Rabu (15/07/2020). Kegiatan berlangsung di Aula Kapanewon Tepus dengan melibatkan tenaga medis dari RSUD Wonosari. Bila hasilnya kemudian dinyatakan reaktif maka PPDP tidak diperbolehkan melanjutkan tugasnya dan harus menjalani tindakan lanjutan sesuai diagnosa tenaga medis.

Selain menjalani rapid test, PPDP juga dilengkapi Alat Pelindung Diri sesuai protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru pandemi COVID-19. APD yang disediakan adalah hand sanitizer, masker, dan face shield. Dengan peralatan seperti ini, diharapkan petugas coklit terlindungi kesehatannya dalam menjalankan kewajibannya selama 30 hari ke depan. 

Di Kalurahan Tepus PPDP juga telah menjalankan tugasnya sesuai protokol kesehatan. Seperti terpantau di Padukuhan Trosari I dan Walangan. Petugas coklit mendatangi calon pemilih dengan menggunakan APD lengkap. Pencocokan data dilakukan dengan data dasar utama E-KTP dan Kartu Keluarga. Setelah selesai dicoklit, petugas akan menempelkan stiker sebagai tanda bahwa keluarga tersebut telah didatangi oleh PPDP.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233