Apel Coklit Serentak, Inilah Isi Amanat Ketua KPU Gunungkidul

mz 18 Juli 2020 12:14:44 WIB

PPDP Kalurahan Tepus mengikuti apel coklit serentak di halaman Balai Kalurahan

Tepus (SIDA SAMEKTA) - Pelaksanaan coklit yang baik dan bertanggung jawab oleh PPDP menjadi dasar tersusunnya Daftar Pemilih Tetap yang valid dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul.

Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP) mengikuti apel coklit serentak di halaman Balai Kalurahan Tepus, Sabtu (18/07/2020). Apel ini bertujuan agar PPDP lebih bersemangat melaksanakan tugasnya melakukan coklit yang menjadi wilayah tugasnya. Kegiatan ini dihadiri oleh Lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pengawas Pemilu Desa dan PPK Kapanewon Tepus.

Pembina apel dalam amanatnya membacakan amanat tertulis dari Ketua KPU Gunungkidul yang isinya antara lain, untuk mendapatkan hasil berupa DPT yang mempunyai validitas tinggi maka PPDP harus memegang 7 prinsip yaitu : Akurasi, Komprehensif, Mutakhir, Inklusif, Transparansi, Responsif dan Partisipatif. Untuk itu PPDP harus selalu mempelajari Buku Panduan yang telah diberikan dan senantiasa menjalin komunikasi dengan PPS setempat.

Setelah apel selesai, selanjutnya seluruh PPDP melakukan gerakan coklit serentak. Teknisnya dengan mengunjungi dan melakukan coklit pada 5 (lima) orang tokoh di wilayah TPS masing-masing. Terlibatnya tokoh-tokoh ini dimaksudkan bisa menjadi ajakan moral bagi masyarakat yang lain untuk menanggapi tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun ini. 

"Selamat Bekerja .. Bekerja dengan Selamat ..!!

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233