UPAYA MENGHADAPI PERUBAHAN IKLIM DI TENGAH PANDEMI COVID-19

Si J 19 Agustus 2020 13:30:10 WIB

TEPUS (SIDA SAMEKTA) - Saat ini kita tengah mengadapi permasalahan lingkungan yang kompleks, mulai dari krisis iklim, pemanasan global, pencemaran akibat sampah plastik, hingga kerusakan ekosistem. Untuk itu BINTARI (Bina Karta Lestari) mengadakan Sosialisasi Mengahadapi Perubahan Iklim pada Rabu (19/08/2020). Acara yang diselenggarakan di Aula kalurahan Tepus tersebut menghadirkan semua unsur di antaranya Dukuh, Pengurus Destana Kalurahan Tepus, Kader Kesehatan, Karang Taruna, Kelompok Tani, PKK dan berbagai unsur lainnya.

Dalam penyampaian materinya,  Bintari menitikberatkan pada pemetaan terhadap Penyandang Disabilitas dalam Pengembangan Program Adaptasi Perubahan Iklim (API) Inklusif. Penyandang Disabilitas merupakan kelompok berisiko tinggi saat terjadi bencana, hal ini dikarenakan keterbatasan kemampuan yang mereka miliki dan juga dikarenakan keterbatasan atas akses atas lingkungan fisik, informasi dan masyarakat.

Program API saat ini menyasar penyandang Disabilitas yang tinggal di daerah dekat pantai di 2 kapanewon yaitu Kapanewon Girisubo dan Kapanewon Tepus.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233