Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kalurahan Tepus Dilaksanakan

mz 06 Oktober 2020 16:53:20 WIB

Foto : Musrenbangkal Kalurahan Tepus dilaksanakan Selasa (06/10/2020) diikuti berbagai unsur masyarakat berhasil menyetujui Rencana Kerja Pemerintah Kalurahan Tahun 2021

Tepus (SIDA SAMEKTA) - Musrenbangkal Kalurahan Tepus menyetujui Rencana Kerja Pemerintah Kalurahan Tepus Tahun 2021, Daftar Usulan RKP tahun 2022 dan Usulan Dana Keistimewaan Tahun 2023.

Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kalurahan (Musrenbangkal) di Kalurahan Tepus berlangsung pada hari ini, Selasa (06/10/2020) di Balai Kalurahan. Dengan berpedoman pada SE Bupati Gunungkidul Nomor 050/2665 pelaksanaan musrenbangkal menghadirkan berbagai unsur yang ada dalam masyarakat, mempunyai agenda penyampaian draft Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Kalurahan tahun 2021 serta Daftar Usulan RKP tahun 2022 ditambah dengan usulan Danais tahun 2023. 

Dalam paparan Pemerintah Kalurahan yang disampaikan oleh Carik Tepus (Suyono) diperoleh gambaran secara rinci kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun depan. Selain kegiatan yang bersifat wajib sesuai juknis, terdapat pula berbagai usulan yang muncul ketika Musyawarah Kalurahan (Muskal) bulan Agustus lalu.

Dalam kesempatan berikutnya peserta dibagi menjadi 3 kelompok untuk menyusun skala prioritas yang menjadi daftar usulan. Tiga kelompok bidang ini terdiri dari Bidang Ekonomi, Bidang Fisik dan Prasarana serta Bidang Pemerintahan, Sosial dan Budaya. Dalam sidang kelompok ini pula ditulis usulan kegiatan untuk diajukan dalam Danais DIY.

Acara demi acara berlangsung sangat dinamis diwarnai dengan tanggapan dan masukan dari peserta Musrenbangkal.

Kegiatan Musrenbangkal Tepus yang juga dihadiri jajaran Forkompimka Kapanewon Tepus ini berhasil menyetujui draft RKP 2021 dan DURKP tahun 2022. Langkah berikutnya Pemerintah Kalurahan akan menyusun RAPBKal Tahun Anggaran 2021 sesuai dengan kegiatan yang tercantum dalam RKP. Sementara Daftar Usulan akan dibawa ke forum Musrenbang Kapanewon untuk dimasukkan dalam usulan ke tingkat Kabupaten.

Acara diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara oleh Pimpinan Musyawarah, Lurah Tepus dan Bundarini, S.Tr.Keb  sebagai perwakilan peserta.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233