Fasilitas Alat Kesehatan Untuk Posyandu

mz 13 Oktober 2020 16:06:15 WIB

Perwakilan Kader Posyandu berfoto bersama setelah menerima bantuan alat kesehatan dari Pemerintah Kalurahan

Tepus (SIDA SAMEKTA) - Dengan tujuan optimalisasi peran posyandu, Lurah Tepus menyerahkan bantuan peralatan kesehatan dari Pemerintah Kalurahan berupa Thermogun, pengukur tinggi badan, tikar pertumbuhan dan alat cuci tangan.

Selasa (13/10/2020) perwakilan pengurus posyandu dari 20 Padukuhan hadir di Balai Kalurahan untuk menerima bantuan peralatan posyandu. Bantuan peralatan yang diserahkan langsung oleh Lurah Tepus Supardi, SP ini bertujuan untuk mengoptimalkan peran posyandu dalam mendukung program kesehatan masyarakat. 

Kebutuhan peralatan seperti thermogun, alat pengukur tinggi dan tikar pertumbuhan demi mendukung pelaporan penanganan stunting di Kalurahan Tepus. Hal ini teridentifikasi dalam rembug stunting dan pada waktu pelatihan pengisian laporan stunting beberapa waktu lalu dimana diungkapkan oleh kader posyandu yang hadir bahwa mereka membutuhkan peralatan tersebut untuk mendukung pelaporan yang akan dibuat.

Alokasi dana sebesar Rp 15.500.000,00 ini bersumber dari Dana Desa dalam APBKal Perubahan menyikapi perkembangan di masa pandemi COVID-19.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233