Komunitas Media Online Gunungkidul Melakukan Bedah Rumah Mbah Wono Kariyo

mz 26 Oktober 2020 07:13:32 WIB

Foto : proses peletakan batu pertama bedah rumah Mbah Wono Kariyo Blekonang III

Tepus (SIDA SAMEKTA) – Kegiatan sosial bedah rumah yang diprakarsai oleh Komunitas Media Online Gunungkidul melakukan kegiatan renovasi rumah Mbah Wono Kariyo di Padukuhan Blekonang III.  Kegiatan sejenis yang telah sekian kali dilakukan ini telah berhasil membangun atau memperbaiki rumah warga kurang mampu menjadi rumah yang layak huni di berbagai wilayah Kabupaten Gunungkidul.

Prosesi peletakan batu pertama dalam rangka bedah rumah Mbah Wono Kariyo, warga Padukuhan Blekonang III Kalurahan Tepus berlangsung pada hari Minggu (25/10/2020).  Kegiatan bedah rumah ini adalah program dari Komunitas Media Online Gunungkidul bekerja sama dengan beberapa instansi pemerintah dan ormas peduli sesama di wilayah Kabupaten Gunungkidul.

Hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama ini Komandan Kodim 0730 Letkol Inf. Noppy Laksana Armiyanto, Kasat Binmas Polres Gunungkidul AKP. Sutarno, Panewu Tepus Alsito, S.Sos, Wakil Danramil Tepus Pelda Paidi, Kepala KUA Tepus Muhammad Syukur, Lurah Tepus Supardi, SP, Bhabinkamtibmas Tepus Bripka Gatot Pramudi, Babinsa Tepus Serda Subaryanto dan Karang Taruna Garda Kampus.

Kegiatan yang bertujuan memperbaiki kondisi rumah mbah Wono Kariyo ini mendapat dukungan penuh dari warga padukuhan Blekonang III yang secara gotong royong terlibat langsung dalam proses pembongkaran atap dan dinding yang bahkan telah dilakukan sehari sebelumnya.

Koordinator kegiatan Haris (wartahandayani) mengatakan bahwa kegiatan bedah rumah kali ini bukan hanya di Tepus saja tetapi juga sebuah rumah di Grogol, Bejiharjo, Karangmojo.  Pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang mungkin tidak tersebut satu persatu, telah berkenan menyisihkan sebagian rezeki untuk membantu sesama yang sangat membutuhkan. (yn)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233