Tiga Calon Resmi Dilantik, Formasi Dukuh Kembali Lengkap

mz 08 November 2020 07:40:38 WIB

Foto : Lurah Tepus Supardi, SP mengambil sumpah/janji dan melantik Luhur Ebnu Hatmoko (kanan), Heri Wahyudi (tengah) dan Erik Asmaji (kanan) pada hari Jum’at (06/11/2020)

Tepus (SIDA SAMEKTA) – Proses Penjaringan dan Penyaringan atau Seleksi Calon Dukuh Blekonang III, Dukuh Singkil dan Dukuh Klumpit berakhir dengan dilaksanakannya pengambilan sumpah/janji dan pelantikan ketiga calon dukuh yang telah dinyatakan lolos pada waktu ujian dengan meraih nilai tertinggi.

Hal tersebut juga berdasarkan surat Panewu Tepus Nomor 141/387 tanggal 05 November 2020 tentang Rekomendasi Persetujuan Pengangkatan Calon Dukuh Blekonang III, Dukuh Singkil dan Dukuh Klumpit Kalurahan Tepus Tahun 2020.  Dengan demikian proses panjang pengisian pamong kalurahan untuk jabatan dukuh di tiga padukuhan tersebut telah sah sesuai peraturan yang berlaku.

Acara pengambilan sumpah/janji dan pelantikan oleh Lurah Tepus ini selain dihadiri oleh Panewu dan jajaran Forkompimka Kapanewon Tepus juga dihadiri pejabat dari DP3AKBPM&D kabupaten Gunungkidul yakni Bp M. Farhan dan Bp Krisyantoro.  Selain itu dari berbagai unsur undangan nampak hadir lengkap empat Lurah di Kapanewon Tepus.

Dalam sambutan-sambutan setelah prosesi pengambilan sumpah/janji dan pelantikan baik Lurah Tepus, Panewu dan Bp. M. Farhan intinya memberi pembekalan kepada dukuh terlantik agar mampu menunjukkan kualitas yang sesungguhnya sebagai calon terbaik.  Ketiganya dituntut mampu menjadi pemimpin di tengah padukuhan yang menjadi tanggungjawabnya kendati usia ketiga dukuh ini masih relatif muda.  Bahkan Lurah Tepus secara tegas berharap dukuh-dukuh muda ini mau menambah jenjang pendidikannya untuk mengantisipasi tantangan di masa depan yang tidak semakin ringan.

Dengan dilantiknya tiga dukuh ini maka formasi 20 dukuh di Kalurahan Tepus kembali lengkap, tidak ada lagi dukuh yang mengampu padukuhan lain sebagai Pelaksana Tugas.  Kalurahan Tepus telah bersiap menuju program kegiatan tahun 2021.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233