Pemungutan Suara di Kalurahan Tepus Berlangsung Aman dan Lancar

mz 09 Desember 2020 19:54:36 WIB

Tepus (SIDA SAMEKTA) - Hajatan demokrasi memilih calon Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul telah menyelesaikan proses pemungutan suara. Kotak yang berisi hasil penghitungan suara di TPS se-Kalurahan Tepus telah dikirim ke Kapanewon untuk dilakukan rekapitulasi penghitungan secara manual.

Tepat pukul 13.00 WIB seluruh TPS di Kalurahan Tepus telah menyelesaikan proses pemungutan suara, dan dilanjutkan dengan penghitungan di tingkat TPS. Setelah itu kotak yang berisi hasil penghitungan suara tersebut dikirimkan ke sekretariat PPS di Balai Kalurahan Tepus.

TPS 21 dari Padukuhan Pacungan menjadi TPS pertama yang menyerahkan kotak suara di Balai Kalurahan, sedangkan TPS 07 dari Blekonang III menjadi yang terakhir menyerahkan hasil penghitungan suaranya.

Setelah semua kotak suara yang berasal dari 24 TPS lengkap terkumpul kemudian PPS bersama sekretariat menyerahkannya ke Panitia Pemilihan Kapanewon (PPK). Proses selanjutnya kotak suara tersebut akan dibuka dan hasil masing-masing TPS dibacakan di depan rapat pleno rekapitulasi yang direncanakan berlangsung pada hari Jum'at (11/12/2020).

Kendati penghitungan secara manual baru akan berlangsung pada hari tersebut, namun dari hasil pelaporan sementara yang dikutip dari data informasi semua TPS di Kalurahan Tepus pasangan nomor 01 memperoleh 43,98% , nomor 02 (3,38%), nomor 03 (21,55%) dan nomor 04 (31,08%).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233