Rekap Manual Kapanewon Tepus Selesai, Inilah Perolehan Suara Masing-masing Paslon

mz 11 Desember 2020 21:39:24 WIB

Suasana pembukaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kapanewon Tepus, Jum'at (11/12/2020)

Tepus (SIDA SAMEKTA) - Proses rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul di tingkat Kapanewon Tepus telah selesai. Hasilnya secara keseluruhan diterima oleh para saksi paslon yang hadir. Selanjutnya hasil rapat pleno terbuka ini dikirim ke tingkat Kabupaten

Rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul tingkat Kapanewon Tepus berlangsung sejak pagi hingga selesai pukul 21.00 WIB malam ini. Rapat pleno yang diselenggarakan oleh Panitia Pemilihan Kapanewon (PPK) Tepus juga dihadiri oleh Jajaran Forkompimkap Tepus, Saksi Paslon, PPD, PPS dan Panwaslu Kapanewon. Acara ini mendapat pengawalan dari Polsek Tepus dan Koramil Tepus.

Secara berurutan sesuai abjad Panitia Pemungutan Suara Giripanggung mendapatkan giliran pertama membacakan hasil perhitungan suara di TPS. Setelah selesai dilanjutkan dengan PPS Purwodadi, PPS Sidoharjo, PPS Sumberwungu dan diakhiri dengan PPS Tepus. Dalam rapat pleno ini PPS membacakan plano yang merupakan hasil laporan tiap TPS, sementara para saksi paslon dan pengawas pemilu Kapanewon mencocokkan dengan form C1 yang telah diterima dari KPPS. Bila terjadi perbedaan data, maka akan diadakan penyandingan dan pembetulan bilamana diperlukan.

Setelah semua PPS kalurahan membacakan hasil perhitungan suara di TPS, diperoleh data jumlah suara masing-masing Paslon sebagai berikut, Pasangan Calon 01 Sutrisna-Ardi (9.094 suara), Paslon 02 Immawan-Martanty (2.863 suara), Paslon 03 Bambang-Benyamin (5.165 suara) dan Paslon 04 Sunaryanta-Heri Susanto (5.462 suara). Jumlah surat suara sah 22.584 sedangkan surat suara tidak sah berjumlah 555.

Bila dibandingkan dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ada di data PPK berjumlah 30.909 maka tingkat partisipasi pemilih Kapanewon Tepus pada Pilkada tahun 2020 ini didapatkan angka sebesar 74,86 persen.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233