Peringati Hari Ibu, PKK Kalurahan Tepus Adakan Lomba Kreasi Merias Tumpeng

mz 23 Desember 2020 06:23:02 WIB

Para pemenang Lomba Kreasi Merias Tumpeng Antar PKK Padukuhan Tahun 2020 berfoto bersama dengan tumpeng hasil kreasinya

Tepus (SIDA SAMEKTA) – Peringatan Hari Ibu tahun 2020  yang jatuh pada hari Selasa (22/12/2020) dilaksanakan secara berbeda di Kalurahan Tepus dengan dilaksanakannya kegiatan Lomba Kreasi Merias Tumpeng diikuti oleh PKK Padukuhan yang ada.

Kegiatan ini diharapkan menjadi momentum menumbuhkan kembali kegiatan PKK Kalurahan Tepus yang berhenti beberapa bulan karena pandemi COVID-19.  Selain itu kegiatan ini juga menjadi salah satu bukti bahwa nasi tumpeng yang merupakan kuliner khas jawa bisa dikreasi dalam penyajiannya sehingga menjadi lebih menarik tanpa meninggalkan falsafah tumpeng itu sendiri.

Hal tersebut diutarakan oleh Ketua TP PKK Kalurahan Tepus Subingah, dalam penyampaian laporan panitia kegiatan. Juga disampaikan bahwa biaya kegiatan sebesar Rp 3.500.000,00 (tiga juta lima ratus ribu rupiah) berasal dari dana kas PKK Kalurahan dan dana pribadi.

Sementara itu Lurah Tepus Supardi, SP dalam sambutannya mengharapkan kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan baik dan sewajarnya.  Tidak perlu menimbulkan kekecewaan bagi yang belum berhasil dan tidak perlu ditanggapi berlebihan bagi yang memperoleh nilai terbaik nantinya.

Dalam pelaksanaan lomba ini, para peserta yang terdiri dari tiga orang anggota PKK Padukuhan telah membawa bentuk nasi tumpeng ke Balai Kalurahan.  Selanjutnya dengan waktu yang telah ditentukan oleh panitia, para peserta menghias nasi tumpeng tersebut.  Nasi tumpeng yang telah dihias dengan berbagai ide dan kreasi lalu disajikan di atas meja untuk kemudian dinilai oleh tim penilai yang berasal dari PKK Kapanewon Tepus, Pamong Kalurahan dan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Tepus II.

Dari hasil penilaian didapatkan lima peringkat terbaik dengan nilai tertinggi yaitu PKK Pacungan (Juara I), PKK Trosari II (Juara II), PKK Blekonang II (Juara III), PKK Tepus I (Juara Harapan I) dan PKK Ngasem (Juara Harapan II).  Masing-masing mendapatkan piala, piagam dan sekedar uang pembinaan dari TP PKK Kalurahan Tepus.

Sesaat sebelum pengumuman peringkat terbaik, Panewu Tepus Alsito, S.Sos memnyampaikan sambutan singkat yang mengapresiasi kegiatan ini.  Beliau berharap kegiatan positif dengan berbagai inovasi terus digali dan dilaksanakan oleh PKK Kalurahan Tepus, juga kebetulan pada tahun ini di wilayah Kapanewon hanya PKK Kalurahan Tepus yang melaksanakan kegiatan khusus memperingati Hari Ibu.

Komentar atas Peringati Hari Ibu, PKK Kalurahan Tepus Adakan Lomba Kreasi Merias Tumpeng

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233