Dalam Pendampingan BINTARI, Mereka Punya Potensi

mz 21 Maret 2021 20:56:21 WIB

Tepus (SIDA SAMEKTA)-Yayasan Bintari kembali melakukan dampingan terhadap warga disabilitas yang menjadi binaannya di wilayah Kalurahan Tepus. Beberapa waktu lalu warga penyandang disabilitas dikumpulkan dalam sebuah forum di Balai Kalurahan. Dalam pertemuan ini digali bakat dan minat yang memungkinkan menumbuhkan potensi yang bisa digali dengan memanfaatkan usaha ekonomi mandiri yang ada kalurahan. Kegiatannya adalah melibatkan warga difabel tersebut untuk bisa belajar langsung di lapangan. Praktik usaha yang dipilih adalah usaha batik tulis di Padukuhan Gembuk dan Kelompok Budidaya Ikan Cupang di Padukuhan Ngasem. 

Dengan didampingi Pokja API Inklusif yang dibentuk oleh Bintari, warga penyandang disabilitas tersebut dilibatkan dalam proses pembuatan batik tulis di Gembuk. Dimana telah diketahui bahwa di padukuhan ini telah menjalin kerjasama dengan ST3 Tawangmangu hingga menghasilkan sebuah batik tulis yang diberi nama Batik Pinilih. Sementara usaha ikan cupang adalah dikelola oleh Pokdakan Berkah Samudra yang diketuai oleh Turistyo Abimanyu (41).

Artikel terkait : https://www.tepus.desa.id/first/artikel/1868-SI-CUPANG----BISNIS-KEINDAHAN-YANG-TERSEMBUNYI dan https://www.tepus.desa.id/first/artikel/176-PENYERAHAN-TAPLAK-MEJA-BATIK-KW-

Selama tujuh hari mereka mendapatkan pengetahuan langsung tentang kedua usaha tersebut. Kegiatan ini juga dikunjungi langsung oleh Lurah Tepus Supardi, SP. Dalam kesempatan bertemu para peserta beliau berharap agar ilmu ini bisa diambil dan membuka kemungkinan menggali alternatif potensi yang sesuai dengan keterbatasan yang dimiliki. 

Komentar atas Dalam Pendampingan BINTARI, Mereka Punya Potensi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233