JUT Munggur-Bodeh, Salah Satu Lokasi Padat Karya Tunai Dana Desa Tahun 2021

mz 28 Maret 2021 10:41:56 WIB

Lurah Tepus mengunjungi warga Padukuhan Pakel yang sedang bekerja membuka Jalur Usaha Tani, Minggu (28/03/2021)

Tepus (SIDA SAMEKTA)-Jalur Usaha Tani merupakan pembangunan jalan baru sebagai jalur pertanian yang diharapkan mempermudah akses penduduk membawa hasil pertanian dari ladang menuju pemukiman atau konsumen. Dana Desa diperbolehkan untuk membiayai kegiatan semacam ini karena berorientasi pada peningkatan prasana bidang pertanian.

Salah satu jalur yang diprogramkan dan dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2021 ini adalah JUT Munggur-Bodeh di Padukuhan Pakel. Dengan panjang yang direncanakan sekitar 160 meter terbiayai sebesar 14 juta. Karena program ini masuk dalam katagori padat karya tunai maka pelaksanaannya secara manual dengan melibatkan masyarakat setempat. Biaya sejumlah itu hampir seluruhnya menjadi upah pekerja. 

Lurah Tepus Supardi, SP yang menyempatkan diri hadir di tengah warga yang sedang bekerja berpesan agar kegiatan ini dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab. 

"Mungkin panjang jalan yang dibangun saat ini belum seberapa, mohon dimaklumi karena pandemi COVID-19 yang belum berakhir membuat dana pembangunan terserap untuk program penanganan penyebaran Covid. Informasi terkait program Kalurahan bila ada yang ingin ditanyakan silahkan melalui jalur yang benar yakni Dukuh. Bila Dukuh belum mendapat info yang cukup harap minta keterangan lebih jelas ke kasi atau kaur yang membidangi. Jangan mudah percaya pada informasi yang kadang disebarkan oleh oknum yang tidak mengetahui duduk persoalan yang justru menimbulkan salah pemahaman di tengah masyarakat," Demikian disampaikan oleh Lurah Tepus."Apalagi tahun 2021 merupakan tahun politik bagi Kalurahan Tepus yang akan mengadakan pemilihan lurah beberapa bulan lagi. Tentu ada banyak kepentingan yang mungkin bermain," tegasnya. (yn)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233