Tunjukkan Rasa Empati, Lurah Tepus Sampaikan Langsung BLT Kepada Mbok Tumirah

mz 28 April 2021 21:48:21 WIB

Lurah Tepus Supardi, SP didampingi Kamituwa dan Bhabinkamtibmas saat menyampaikan dana BLT kepada Mbok Tumirah di rumahnya (28/04/2021)

Tepus (SIDA SAMEKTA) - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di Kalurahan Tepus sejatinya disalurkan di Balai Kalurahan. Keluarga Penerima Manfaat (KPM) datang dengan membawa undangan, fotocopy KTP, KK dan Surat Pernyataan tidak sebagai penerima bansos lain dari Pemerintah. Jadwal pengambilan diatur sedemikian rupa untuk menghindari kerumunan mencegah kemungkinan penyebaran Covid 19. 

Namun ada salah seorang penerima yang tidak mampu hadir di Balai Kalurahan karena keterbatasan fisik yang dideritanya. Adalah Mbok Tumirah yang mengalami sakit di kedua kakinya menyebabkan tidak mampu berjalan keluar dari rumahnya di Padukuhan Tepus I RT 03 RW 08.

Sebagai wujud empati kepada warganya, Lurah Tepus Supardi, SP dengan didampingi Kamituwa, Bhabinkamtibmas dan unsur Bamuskal Tepus menyambangi rumah mbok Tumirah untuk menyampaikan langsung BLT yang menjadi haknya. Hal ini tentu sangat mengejutkan bagi Mbok Tumirah karena tidak menyangka akan didatangi oleh Lurah Tepus. " Matur nuwun sanget pak lurah kerso rawuh teng nggriyo kulo, mugi mugi bantuan niki saged kulo ginaaken nyekapi kebutuhan kulo." Demikian ucapnya saat menerima uang BLT. Mbok Tumirah merupakan salah seorang penerima dari total 126 KPM yang mendapatkan pembagian BLT dari Dana Desa bulan ke-4. (yn)

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233