Sosialisasi Peraturan Daerah Oleh DPRD Gunungkidul Selama Dua Hari

mz 29 April 2021 07:05:41 WIB

Lurah Tepus menyampaikan sambutan pada acara sosialisasi Perda yang dilaksanakan di Balai Kalurahan Tepus

Tepus (SIDA SAMEKTA) - Anggota DPRD Kabupaten Gunungkidul gencar melaksanakan sosialisasi Peraturan Daerah di awal tahun 2021 ini. Para wakil rakyat ini langsung turun ke kalurahan-kalurahan bertemu dengan warga sekaligus bertindak sebagai narasumber. Kegiatan ini menyatu dengan program yang ada di OPD di Kabupaten Gunungkidul.

Di Kalurahan Tepus, minggu ini mendapatkan giliran sosialisasi dua perda sekaligus selama dua hari. Hari Senin (25/04/2021) dilaksanakan Sosialisasi Perda nomor 15 Tahun 2017 tentang Perubahan Perda Nomor 1 Tahun 2012 tentang Pengelolaan dan Retribusi Tempat Pelelangan Ikan. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gunungkidul. Sedangkan sebagai narasumber adalah anggota DPRD dari Komisi C dari Partai Demokrat dan Golkar.

Sehari kemudian pada hari Selasa (26/04/2021) sosialisasi Perda kembali dilakukan oleh Dinas DP3AKBPM & D Kabupaten Gunungkidul. Kali ini peraturan daerah yang disosialisasikan adalah Perda nomor 12 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Terhadap Perempuan dan Anak dari Tindak Kekerasan. Sebagai narasumber selain dari Dinas DP3AKBPM &D juga menghadirkan anggota DPRD Kabupaten Gunungkidul Kuswarini, S.Pd. Inti dari Perda ini adalah perlunya sebuah kesadaran bahwa perempuan dan anak wajib mendapat perlindungan dari kemungkinan mengalami tindak kekerasan fisik maupun psikis. Kekerasan terhadap mereka bisa terjadi dilingkungan keluarga yang akrab di sebut KDRT.

Kedua kegiatan ini dilaksanakan dengan jumlah peserta terbatas dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (yn)

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233