Swab Antigen Untuk Pelaku Wisata Pantai Dilakukan oleh Petugas Puskesmas

mz 31 Mei 2021 20:02:23 WIB

Tepus (SIDA SAMEKTA) - Kawasan pantai selatan yang sekarang ini menjadi salah satu tujuan wisata di Kabupaten Gunungkidul berpotensi menjadi sumber penyebaran Covid 19 karena banyaknya wisatawan yang datang dari berbagai daerah. 

Guna mengantisipasi kemungkinan tersebut petugas dari Puskesmas Tepus II melaksanakan test swab antigen secara gratis bagi pelaku usaha dan wisata di kawasan Pantai Indrayanti dan Somandeng, Senin (31/05/2021). Kegiatan yang dilaksanakan oleh petugas dengan sistem jemput bola mendatangi langsung ke lokasi kawasan pantai. 

Dari hasil kegiatan ini tidak ditemukan pelaku usaha wisata di kedua tempat ini terindikasi Covid 19. Walaupun dirasa belum maksimal karena tidak semua pelaku wisata yang bersedia menjalani swab test, namun setidaknya hal tersebut mengurangi kekhawatiran kemungkinan cluster covid di area wisata pantai selatan. 

Kegiatan yang berlangsung hingga siang hari ini mendapat pengawalan dari Bhabinkamtibmas Bripka Gatot Pramudi dan Babinsa Serda Subaryanto berlangsung relatif aman dan lancar. (yn)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233