Hindari Kejadian Terulang, DKP Gunungkidul Gandeng Polairud Polda DIY Adakan Sosialisasi

mz 16 Juni 2021 18:16:05 WIB

Tepus (SIDA SAMEKTA) - Kejadian penangkapan penyu yang akhirnya membuat beberapa warga Kalurahan Tepus bermasalah dengan hukum menjadi perhatian Lurah. Beberapa waktu lalu Pemerintah Kalurahan Tepus berkirim surat kepada Bupati Gunungkidul yang isinya meminta agar dinas terkait menyampaikan sosialisasi kembali kepada masyarakat mengenai biota laut yang dilindungi.

Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gunungkidul melaksanakan kegiatan tersebut, Selasa (15/06/2021). Dengan mengundang perwakilan Pokdarwis, Nelayan, Tokoh Masyarakat dan Pamong Kalurahan DKP Gunungkidul juga menggandeng DKP D.I.Yogyakarta dan Polairud Polda DIY sebagai narasumber.

Dalam kesempatan ini para narasumber menyampaikan berbagai hal tentang perlindungan biota laut dan sanksi hukum bagi yang melanggar. Kejadian penangkapan penyu ilegal di Pantai Watulawang ada faktor kurang jelasnya warga terhadap aturan dan sanksi berat yang mengikutinya. Semua berharap agar kejadian serupa tidak terulang di waktu yang akan datang. (yn)

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233