Vaksinasi Covid-19 di Balai Kalurahan Tepus, Warga Melaksanakan Dengan Antusias Tinggi

Si J 15 April 2022 09:34:34 WIB

Tepus (Sida Samekta)- Kamis, 14 April 2022 Puskesmas Tepus II kembali melaksanaan vaksinasi untuk seluruh masyarakat baik dosis 1,2 dan booster di Balai Kalurahan Tepus. 

Mendasar pada Instruksi Bupati Gunungkidul Nomor 440/1902 tentang Percepatan Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat Kabupaten Gunungkidul yang salah satu isinya bahwa vaksinasi menjadi hal yang wajib dilakukan. Masyarakat yang menolak melaksanakan vaksinasi sesuai ketentuan akan mendapatkan penundaan atau pembatalan bantuan sosial serta penundaan pelayanan administrasi pemerintahan. 

Menyadari hal tersebut menjadi salah satu faktor penyebab antusiasme warga sangat tinggi mengikuti kegiatan vaksinasi di Balai Kalurahan Tepus. Antrian pendaftaran bahkan sudah dimulai sebelum petugas vaksinasi dari Puskesmas Tepus II datang ke lokasi.

Lurah Tepus Hendro Pratopo, S.IP sangat berterima kasih kepada seluruh warga yang langsung merespon dengan ketaatan melaksanakan himbauan. Beliau berharap agar ketegasan Bupati ini tidak menjadi hal yang memberatkan. "Jangan dipahami bahwa kewajiban vaksin adalah untuk syarat bantuan, tapi harus dimengerti bahwa vaksinasi adalah program Pemerintah untuk mendapatkan kekebalan kelompok dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 yang masih saja terjadi," ujar beliau.

Sebagaimana disampaikan, saat ini segala jenis bantuan harus dengan syarat sudah vaksin. Bagi yang tidak vaksin akan dapat pembinaan dari Kapolsek Tepus.

Di kegiatan lain pun juga sama, misalnya bagi calon pengantin dan dalam acara hajatan harus melampirkan surat vaksin.

Kegiatan vaksinasi yang berlangsung dari pukul 09.00 WIB berakhir hingga jam 19.00 WIB ini  tercatat warga yang melaksanakan vaksin dosis 1 sejumlah 344 orang, dosis 2 (37 orang) serta 1188 orang mendapatkan vaksinasi booster. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233