Muskalsus Telah Dilaksanakan, Pencairan BLT Dana Desa Bulan April Siap Disalurkan

mz 27 April 2022 04:32:53 WIB

Tepus (SIDA SAMEKTA) - Muskalsus atau Musyawarah Kalurahan Khusus adalah musyawarah yang diselenggarakan oleh Bamuskal untuk menetapkan Keluarga Penerima Manfaat penerima BLT dari Dana Desa.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bamuskal Kalurahan Tepus hari Senin kemarin (25/04/2022). Dalam musyawarah ini Pemerintah Kalurahan memaparkan hasil pendataan calon KPM untuk kemudian dievaluasi apakah calon yang diusulkan layak sebagai penerima BLT sesuai aturan yang ada. Selain kriteria yang dipersyaratkan oleh Kemendes PDTT, penerima BLT kali ini harus juga memenuhi standar percepatan vaksinasi Covid-19 di Gunungkidul sesuai Instruksi Bupati baru-baru ini. Artinya calon KPM harus sudah melaksanakan vaksinasi sesuai ketentuan. Bagi yang belum pernah vaksin maka harus melakukan vaksin dosis 1, bagi yang baru dosis 1 harus ke dosis 2, sedangkan yang telah melakukan vaksin dosis 2 harus melengkapi dengan vaksin booster.

Dari ketentuan ini maka pada saat pengambilan BLT nantinya, KPM harus menunjukkan kartu vaksin terbaru. Bila tidak bisa maka penyaluran BLT akan ditunda dan yang bersangkutan diberi waktu untuk melengkapi dosis vaksinasi nya. Bila ternyata tidak bersedia maka akan dilakukan pergantian KPM. (mzn)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233