Komisi D DPRD Gunungkidul dan Dinas Pendidikan Tinjau Lokasi dan Bertemu Warga

mz 17 Juni 2022 17:55:09 WIB

Tepus (SIDA SAMEKTA) - Polemik rencana regrouping SD Tepus II dengan SD Tepus IV belum berakhir. Kendati Bupati Gunungkidul sudah mengeluarkan Surat Keputusan Regrouping namun warga dengan segala pertimbangannya meminta agar SD Tepus II dapat dibangun kembali.

Hari ini (Jum'at, 17/06/2022) Komisi D DPRD Gunungkidul dan Jajaran Dinas Pendidikan mengunjungi lokasi SD Tepus II di Ngeplang, Blekonang I yang telah rata dengan tanah akibat pembangunan JJLS. Rombongan yang diterima oleh Pemerintah Kalurahan, Bamuskal, Dukuh dan Komite ini menyaksikan kondisi nyata SD Tepus II. Selanjutnya, para pimpinan ini diantar ke lokasi SD Tepus IV untuk mendapatkan fakta jarak yang cukup jauh bila siswa harus berpindah sekolah.

Setelah dari titik lokasi SD Tepus IV di Gembuk, rombongan menuju Balai Padukuhan Blekonang I untuk bertemu dengan warga. Karena waktu hampir memasuki waktu sholat Jum'at, maka acara langsung diserahkan pada Ketua Komisi D. Keadaan sempat memanas ketika Kepala Dinas Pendidikan membacakan Surat Keputusan Bupati tentang Regrouping SD Tepus II. Beberapa wali siswa tidak dapat menahan kesedihannya hingga meneteskan air mata. 

Menanggapi informasi tersebut ketua komite dan Pemerintah Kalurahan tetap meminta agar keputusan itu ditinjau ulang dengan memperhatikan fakta di lapangan saat ini. Keputusan Bupati tersebut efektif berlaku mulai tanggal 01 Juli 2022. Artinya masih ada waktu bagi anggota dewan dan Dinas Pendidikan untuk meminta Bupati merubah keputusan tersebut. Semua warga yang hadir tetap pada permintaan semula yakni dibangunnya SD Tepus II dan dikembalikan fungsinya sebagai tempat pendidikan. 

Ketua Komisi D dan Pimpinan Dinas Pendidikan bersedia menerima aspirasi warga dan berjanji secepatnya menghadap Bupati untuk menyampaikan tuntutan warga. Menjelang waktu sholat Jum'at pertemuan ini kemudian diakhiri. (mz)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233