Dihadiri Wakil Bupati Gunungkidul, Gelar Budaya Promosi Desa Wisata Tepus Resmi Dibuka

mz 03 Juli 2022 09:36:59 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Gelar Budaya dalam rangka Promosi Desa Wisata Tepus digelar di rest area Cingkrang. Setidaknya seminggu kedepan, masyarakat akan disuguhi dengan beberapa pentas kesenian yang ada di Kalurahan Tepus.

Siang kemarin (Sabtu, 02/06/2022) dilaksanakan pembukaan acara tersebut. Seyogyanya kegiatan ini akan menjadi sajian kunjungan Menparekraf Sandiaga Uno, tetapi karena jadwal kunjungan ditunda kegiatan pagelaran budaya sebagai Promosi Desa Wisata Tepus ini tetap dilaksanakan. Acara pembukaan tetap istimewa karena dihadiri oleh Wakil Bupati Gunungkidul Bp Heri Susanto, S.Kom.,M.Si. Orang nomor 2 di Gunungkidul ini hadir di lokasi acara didampingi Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul dan pimpinan OPD terkait. Kehadiran Wakil Bupati disambut oleh Panewu Tepus, Kapolsek dan Lurah Tepus, langsung berkenan mengelilingi stand pameran potensi UMKM yang ada. 

Acara pembukaan Gelar Budaya Promosi Desa Wisata Tepus dimulai dengan suguhan wellcome dance dengan tarian tradisional. Selain itu dipentaskan pula tari jaranan dari siswi SLB Puspa Melati. Selanjutnya dalam sambutannya, Wakil Bupati mengapresiasi kegiatan sore hari ini. Sudah sepatutnya sebagai Pemerintah Daerah dalam berbagai tingkatan mampu menggali berbagai macam potensi, selain potensi masalah yang timbul juga potensi sumber daya berbagai bidang, diantaranya potensi budaya lokal yang memperkaya khasanah wisata Gunungkidul. Setelah memberikan sambutannya, Wakil Bupati membuka secara resmi kegiatan ini dengan pemukulan gong dengan didampingi berbagai pimpinan OPD yang hadir.

Setelah acara pembukaan resmi selesai, dilanjutkan dengan sajian flashmob dan pentas reog dhodhokan dari Padukuhan Kanigoro. Wakil Bupati tidak bisa menyaksikan pentas hingga selesai karena ada agenda di tempat lain. (yn)

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233