Berkeliling Naik Jip, Panewu Tepus Hadiri Penilaian Pengagungan HUT RI

mz 11 Agustus 2022 11:10:48 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Panitia Peringatan HUT RI ke 77 Kapanewon Tepus mengadakan kegiatan penilaian pengagungan di seluruh kalurahan. Penilaian dilakukan secara bergiliran dengan kunjungan tim ke wilayah Kalurahan untuk menilai kebersihan dan kesemarakan menyambut peringatan hari kemerdekaan tahun 2022. Hari Rabu (10/08/2022) Kalurahan Tepus mendapatkan giliran untuk dikunjungi tim dari Kapanewon.

Tim penilai dipimpin langsung oleh Panewu Tepus didampingi Kapolsek dan Danramil, disambut oleh Pemerintah Kalurahan Tepus di depan Balai Kalurahan. Seluruh anggota tim kemudian ditunjukkan rute penilaian dengan menggunakan mobil jip. Rute yang dilalui adalah jalan raya wilayah Pacungan, Dongsari, Walangan, Klumpit, Tepus I serta memasuki Padukuhan Tepus II dan Tepus III.

Setelah melakukan penilaian ke lapangan, rombongan kemudian disambut di Aula Balai Kalurahan disuguhi pentas seni tradisional Reog Klasik dari Padukuhan Tepus III. Acara dilanjutkan dengan ramah tamah yang diisi dengan sambutan Lurah Tepus dan Kesan Pesan Tim Penilai. Hal cukup menarik terjadi di akhir acara dimana Panewu Tepus, Kapolsek, Danramil dan pejabat lain yang hadir secara spontan mengajak anggota seni reog menari bersama. Kesan keakraban dan kesan membaur sangat terlihat yang menjadi kebahagiaan dan kebanggaan bagi warga bisa menari bersama dengan orang nomor satu di Kapanewon Tepus.

Hasil penilaian lomba pengagungan ini akan diumumkan pada malam tirakatan HUT RI pada tanggal 16 Agustus 2022 di Kantor Kapanewon Tepus. (mz)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233