Giat Penilaian Desa Wisata Dewan Juri ADWI

F.A 30 Agustus 2022 10:28:36 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Pemerintah Kalurahan Tepus khususnya Desa Wisata Tepus atau Dewi Kampuss pada hari ini Selasa (30/08/2022) melaksanakan Giat Penilaian Desa Wisata dari Dewan Juri ADWI 2022 di Kawasan Pantai Pulangsawal. Kunjungan atau visitasi dewan yuri ini berkaitan dengan status Desa Wisata Tepus yang masuk 50 besar nasional dalam kontestasi Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun ini.

Pada kesempatan ini Lurah Tepus Hendro Pratopo, SIP dan Ketua Desa Wisata Tepus Suheri, S.IP memaparkan berbagai hal tentang Desa Wisata Tepus. Setelah acara pemaparan, dewan yuri kemudian melaksanakan visitasi diawali dari Sentra Batik di Gembuk dan Sentra Kerajinan Perak di Blekonang di dua tempat ini dewan yuri sekaligus menilai katagori souvernir fashion dan souvernir kriya. Perjalanan kemudian dilanjutkan ke sentra olahan Pathilo di Pakel. Namun sebelum berkunjung ke pusat olahan makanan berbahan baku ketela ini, dewan yuri mampir sejenak di sekretariat Dewi Kampuss di Rest Area Cingkrang untuk menilai katagori kelembagaan dan digital kreatif. Proses penjurian kemudian dilanjutkan ke SLB Puspa Melati di Pudak untuk mengunjungi hasil batik Ecoprint hasil karya siswa sekolah berkebutuhan khusus di Kalurahan Tepus ini.

Setelah melaksanakan penilaian dan talkshow singkat di Padukuhan Pakel, dewan yuri melaksanakan makan siang di Griya Limasan Singkil dengan diiringi alunan musik gamelan. 

Perjalanan dewan yuri dilanjutkan ke Padukuhan Ngasem untuk melaksanakan penilaian Homestay sekaligus wisata kampung bonsai.

Jadwal panjang dewan yuri selanjutnya dibawa ke Pantai Watunene untuk melihat display salah satu pantai perawan yang juga merupakan tempat konservasi penyu di kawasan pantai selatan. Menjelang sore dewan yuri kemudian kembali ke lokasi Pantai Pulangsawal untuk memberikan saran dan masukan kepada Desa Wisata Tepus terkait hasil visitasi yang telah dilakukan. 

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233