Diringi Hujan Gerimis, Mas Menteri Hadir di Tepus

mz 31 Agustus 2022 17:24:49 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Mas Menteri Sandiaga Uno akhirnya benar-benar berkunjung ke Tepus. Rabu pagi (31/08/2022) menteri yang masih muda dan inovatif ini hadir di Pantai Pulangsawal disambut oleh anak sekolah dan berbagai unsur yang hadir. Kendati cuaca agak gerimis, tidak mengurangi kemeriahan sambutan dan keramahan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini.

Di pintu masuk lokasi acara, Menparekraf disambut oleh Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta yang didampingi oleh Ketua DPRD Gunungkidul, Kapolres, Dandim dan berbagai pejabat dari Dinas dari DIY dan Gunungkidul.  Dengan diiringi tarian subo mmanggolo, Mas Menteri memasuki lokasi acara. Lurah Tepus dan Ketua Desa Wisata kemudian memberi paparan singkat mengenai Desa Tepus dan Dewi Kampuss. Hal yang cukup menarik ketika Mas Menteri, Bupati Gunungkidul dan Lurah Tepus saling berbalas pantun.

Sesuai run down yang dibuat oleh tim kreatif, Menparekraf kemudian mengelilingi stand UMKM mulai dari makanan lokal, bonsai, kerajinan perak, batik pinilih dan ecoprint dari SLB Puspa Melati. Dengan ciri khas keramahannya, Mas Menteri berkesempatan mencoba proses yang ada di setiap stand diselingi kesediaan berfoto bersama dengan warga yang menyaksikan.

Dari stand UMKM Mas Menteri kemudian memasuki area Pantai Pulangsawal tepatnya di area Resto Indrayanti. Di tempat ini beliau berfoto bersama dengan patung diri, menari flashmob reog mataraman dan diakhiri di door stop untuk memberikan memberikan plakat, menandatangani prasasti, dan menerima berbagai cinderamata. Setelah memberikan pernyataan dan tanya jawab dengan awak media kunjungan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno di Kalurahan Tepus berakhir. 

Terima kasih Mas Menteri .. Seorang sosok yang ramah dan penuh inspirasi ..

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233