Klasifikasi Penilaian Desa Wisata

Si J 14 September 2022 09:59:15 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Akreditasi Desa Wisata Tepus dan Pokdarwis oleh Tim Auditor dari Dinas Pariwisata Provinsi D.I.Yogyakarta

Selasa, 13 September 2022 di Desa Wisata Tepus kedatangan Tim Akreditasi yang bermaksud untuk penilaian terhadap desa wisata dan pokdarwis di Kalurahan Tepus dari sisi dokumen kelembagaan dan implementasi di lapangan.

Kedatangan tamu disambut oleh Lurah Tepus (Hendro Pratopo, S.IP), pengelolaan desa wisata, dan pokdarwis.

Adapun instrumen klasifikasi penilaian desa wisata dan pokdarwis mengacu pada beberapa unsur yaitu Kelembagaan, Kemitraan, Lingkungan dan Pelestarian, Peran Serta Masyarakat, Atraksi Wisata, Aksesibilitas, Amenitas, serta Promosi dan Pemasaran.

Salah satu tim akreditasi (Prasetyo) dari aspek desa wisata menyampaikan bahwa suatu kelembagaan yg kuat harus memiliki validitas, dan desa wisata yang menarik adalah yang bisa memiliki unique selling point. Beliau berharap atas apa yang telah dicapai oleh Desa Wisata Tepus mampu memberikan nilai positif bagi masyarakat.

Ketua pengelola desa wisata (Heri Kaur) dengan slogan Tepus Ora Sebaene juga menyampaikan terimakasih atas kehadiran tim serta harapan untuk kedepannya agar desa wisata mampu melaksanakan inovasi baru untuk Tepus.

(Kontributor : Rismel) 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233