ADWI 2022 : Dewi Kampuss Raih Juara II Katagori Souvernir !

mz 31 Oktober 2022 06:20:24 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Gelaran malam puncak Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 berlangsung di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf Jakarta (Minggu, 30/10/2022). Desa Wisata yang masuk 50 besar nasional diundang dalam acara ini untuk menerima penghargaan berdasarkan 7 katagori penilaian waktu visitasi yang dilakukan oleh Dewan Yuri beberapa waktu lalu. Desa Wisata Tepus berhasil mendapatkan Juara II Katagori Souvenir.

Sebuah prestasi sangat membanggakan ditorehkan oleh Dewi Kampuss. Dalam kepesertaannya pada ADWI 2022 selain mampu menembus 50 besar nasional juga mampu meraih penghargaan khusus tersebut. Suheri, S.IP sebagai Ketua Pengelola Desa Wisata Tepus menerima piala dan uang pembinaan dari Kemenparekraf.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur DIY . KGPAA Paku Alam X, Kepala Dinas pariwisata Propinsi, Kepala Dinas pariwisata Kabupaten Gunungkidul beserta Lurah Tepus. 

Katagori Souvenir yang memperoleh penghargaan adalah kerajinan perak yang berpusat di Surya Silver Blekonang. Kerajinan perak yang digawangi oleh Supriyadi ini memang telah mendapatkan apresiasi oleh dewan yuri waktu visitasi. Orisinalitas yang langsung digarap oleh para pengrajin menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Di tempat ini wisatawan dapat memesan langsung souvenir berbahan perak sesuai dengan keinginan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233