Wagub Paku Alam ke X Apresiasi Dewi Kampuss

Si J 31 Oktober 2022 08:24:11 WIB

TEPUS (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Dalam Ajang Malam Anugrah ADWI 2022 akhirnya Desa Wisata Tepus (DEWI KAMPUS) berhasil meraih Juara 2 Kategori Souvenir.

Ada tujuh kategori penilaian ADWI 2022, di antaranya Kelembagaan Desa Wisata, Daya Tarik Pengunjung, CHSE, Suvenir, Digital dan Kreatif, Homestay dan Toilet Umum.

Klasifikasi untuk penilaian dibagi tiga yakni Desa Wisata Maju, Desa WisataBerkembang dan Desa Wisata Rintisan.

Wagub DIY Paku Alam X menyampaikan, desa akar dari hampir seluruh pembangunan bermula. Pondasi kuat membangun Indonesia dari berbagai aspek, tak terkecuali sektor pariwisata. Pembangunan dan pengembangan desa wisata di DIYa dalah salah satu sumbangsih untuk pembangunan Indonesia. 

"Selamat kepada Desa Wisata Tepus, Gunungkidul atas ADWI 2022 dari Kemenparekraf. Saya berharap desa bisamendunia, berdaya saing global namun tetap berpedoman pada akar budaya luhur, untuk Yogya yang istimewa. Mari bersamasama bangkitkan Indonesia dari desa.

Saya menitipkan masyarakat di Tepus, para pengelola agar bisa saling bekerja sama dan dibimbing sehingga bisa lebih sejahtera," tuturnya.

Paku Alam X menyampaikan, desa tidak bisa maju dan sukses sendiri, semua harus berjalan bersama-sama. Bahwasanya nanti ada ide-ide tertentu dari desa lainnya bisa diakomodasi apabila baik bisa diambil.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233