Bupati Gunungkidul Hadir Kembali Kunjungi Dewi Kampuss

mz 18 November 2022 19:23:21 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta hadir kembali di Rest Area Cingkrang mengunjungi Desa Wisata Kalurahan Madani Tepus (Dewi Kampuss). Kali ini dalam rangka tumpengan dan tasyakuran yang dilaksanakan oleh Dewi Kampuss atas hasil dalam ajang ADWI 2022, dimana selain mampu tembus 50 besar nasional juga meraih juara II Katagori Souvenir.

Bupati Gunungkidul hadir pukul 13.45 WIB disambut oleh Kepala Dinas Pariwisata, Panewu Tepus, Lurah Tepus, dan tamu penting lainnya. Dalam sambutannya, Bupati sangat mengapresiasi geliat prestasi yang diperoleh oleh Desa Wisata Tepus. Sebab Desa Wisata merupakan salah satu bentuk nyata pemberdayaan masyarakat yang berasal dari bawah.

" Saya yakin Gunungkidul akan tetap kuat dalam berbagai kondisi karena kekuatan kita ada dalam masyarakat itu sendiri. Ada 4 (empat) sektor tumpuan yakni Pertanian, Perikanan, Peternakan, dan UMKM. Desa Wisata dapat memgambil peran penguatan UMKM karena salah satu paket layanannya selalu menyajikan potensi UMKM yang ada di desa tersebut." Demikian disampaikan oleh orang nomor 1 di Gunungkidul ini.

Setelah memberikan sambutan, Bupati Gunungkidul menyampaikan piala penghargaan ADWI 2022 kepada Ketua Dewi Kampuss Suheri, S.IP.  dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada Lurah Tepus Hendro Pratopo, S.IP. 

Di akhir acara Bupati Gunungkidul berkenan berfoto bersama dengan berbagai unsur yang hadir dalam acara ini. Hal cukup menarik ketika Bupati meminta semua Mahasiswa STP AMPTA yang ikut hadir. Sebelumnya disampaikan bahwa STP AMPTA adalah mitra akademik yang mendampingi perkembangan Dewi Kampuss. Setelah hampir satu jam di Rest Area Cingkrang, Bupati Gunungkidul melanjutkan aktivitas dinas beliau ke lokasi lain. (yn)

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233