Resmi Dilantik, Sebanyak 37 Pantarlih Kalurahan Tepus Siap Laksanakan Coklit

mz 12 Februari 2023 13:29:14 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Petugas Pemutakhiran Data Pemilih atau disebut Pantarlih Kalurahan Tepus diambil sumpah janjinya dan dilantik hari ini, Minggu (12/02/2023). Pantarlih akan bertugas melaksanakan pencocokan dan penelitian (coklit) terhadap data awal pemilih di Kalurahan Tepus. Data pemilih ini akan menjadi data pemilih sementara untuk Pemilu tahun 2024. Dalam pemilu 2024 jumlah Pantarlih di Kalurahan Tepus sebanyak 37 orang sesuai dengan jumlah TPS nantinya.

Pelaksanaan pengambilan sumpah janji dan pelantikan berlangsung di aula Balai Kalurahan Tepus. Bertindak sebagai yang mengambil sumpah janji dan melantik adalah Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Rukino. Selain prosesi pengambilan sumpah janji dan pelantikan, juga diisi dengan pembacaan Pakta Integritas, dan Pakta SMKI. Pembacaan pakta dilakukan oleh wakil Pantarlih yakni Budi Untoro dan Ramelan.

Acara ini juga dihadiri oleh Lurah Tepus, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan unsur PPK Kapanewon Tepus. Dalam sambutan nya, Lurah Tepus mengharapkan semua Pantarlih harus bekerja dengan penuh tanggung jawab. Hasil dari coklit ini sangat penting sebagai data dasar jumlah pemilih khususnya di Kalurahan Tepus.

Setelah acara pelantikan Pantarlih dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis untuk memberikan pembekalan mengenai teori pelaksanaan coklit.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233