KOORDINASI SURVEY PENGEMBANGAN KEUANGAN INKLUSIF DI WILAYAH PEDESAAN OLEH OJK

Si J 15 Februari 2023 10:55:16 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - khusunya utk Pelaku wisata OJK melakukan koordinasi survey pengembangan keuangan inklusi di wilayah Kalurahan Tepus. 

Hadir dalam acara tersebut OJK, Perekonomian provinsi, Perekonomian kabupaten, Bank BPD DIY, POKDARWIS, DESAWISATA TEPUS, BUMDes Kalurahan Tepus. 

OJK memiliki peran besar dalam pertumbuhan perekonomian nasional. Sebagai institusi pengatur dan pengawas sektor jasa keuangan, OJK memiliki instrumen yang sangat memadai untuk terlibat aktif mendorong tumbuhnya perekonomian nasional, termasuk mendorong tumbuhnya perekonomian perdesaan melalui dukungan sektor jasa keuangan.

Dalam Kegiatan tersebut OJK melalui program inklusi keuangan telah menginisiasi terbentuknya program Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD). Program ini merupakan kerja sama OJK dengan pemangku kepentingan di daerah dan telah berjalan hampir di seluruh daerah di Indonesia. TPAKD menjadi fasilitator terjalinnya kerja sama antara pemerintah daerah, OJK, lembaga jasa keuangan, serta pelaku usaha di daerah. TPAKD telah memberikan banyak kontribusi, baik langsung maupun tidak langsung, pada pertumbuhan ekonomi di daerah dengan memfasilitasi akses keuangan sehingga potensi daerah dapat tergali dan membawa manfaat pada peningkatan kesejahteraan masyarakat daerah.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233