Sosialisasi TPS3R dari Dinas Lingkungan Hidup

mz 15 Februari 2023 19:54:27 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gunungkidul melaksanakan sosialisasi rencana pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Reduce Reuse Recycle (TPS3R) di Balai Padukuhan Pacungan, Rabu (15/02/2023).

Sosialisasi ini bertujuan memberi informasi kepada masyarakat tentang apa itu TPS3R yang akan dibangun di tahun ini. Lurah Tepus yang hadir memberi sambutan menyampaikan pentingnya sosialisasi awal kepada masyarakat ini agar nantinya proses bisa dipahami.

Dalam penjelasannya, baik Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan rekanan yang datang menyampaikan berbagai hal tentang TPS3R. Penyelenggaraan TPS3R merupakan pola pendekatan pengelolaan persampahan pada skala komunal atau kawasan, dengan melibatkan peran aktif pemerintah dan masyarakat. Program TPS3R bertujuan untuk mengurangi kuantitas dan/atau memperbaiki karakteristik sampah, yang akan diolah secara lebih lanjut di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) sampah dan berperan dalam menjamin semakin sedikitnya kebutuhan lahan untuk penyediaan TPA sampah di permukiman.

Hadir sebagai peserta sosialisasi ini terdiri dari Bamuskal Kalurahan Tepus, perwakilan warga masyarakat Pacungan, dan perwakilan Pokdarwis yang ada di kawasan pantai selatan. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233