Selamat Datang Tim Juri Lomba Desa Wisata Jogja Dari Atourin Bersama BPR MSA

Si J 10 Maret 2023 18:11:41 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Jumat, 10 Maret 2023 di Kalurahan Tepus mendapat kunjungan dan penilaian lapangan terkait keikutsertaan desa wisata Tepus dalam lomba desa wisata DIY yang diselenggarakan oleh Atourin bersama BPR MSA.

Desa wisata Tepus dengan didampingi dari Dinas Pariwisata Gunungkidul, pihak pemerintah Kalurahan Tepus, Pokdarwis, dan Kelompok kesenian bersama-sama untuk penyambutan Tim Juri.

Dengan sambutan ala Dewi Kampus di Balai Kalurahan Tepus, Tim Juri menyampaikan terimakasih dan terkesan dengan keunikan yang mengedepankan kebudayaan lokal.

Rangkaian acara penilaian berupa :

1. Pembukaan acara dengan sambutan Lurah Tepus (Hendro Pratopo, S. IP) menyampaikan ucapan selamat datang dan profil singkat tentang Kalurahan Tepus.

2. Sesi pemaparan yang disampaikan oleh ketua desa wisata Tepus (Suheri, S. IP) tentang profil desa wisata Tepus yang merupakan bagian dari Jogjakarta Istimewa dengan wisata berbasis alam, wisata kebudayaan, dan wisata edukasi UMKM Kalurahan Tepus.

Dalam kesempatan ini, juga berkesempatan Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul (M. Arif Aldian) menyampaikan pengantar dan motivasi terhadap keikutsertaan desa wisata di Gunungkidul yang berhasil menjadi finalis.

3. Sesi verifikasi dokumen administrasi, dalam hal ini Tim Juri menuju Galeri Dewi Kampus yang berada di ruangan untuk meninjau tentang administrasi pengelolaan desa wisata.

4. Sesi verifikasi destinasi wisata, menuju ke wisata edukasi UMKM batik dan perak, serta menuju wisata pantai perawan menggunakan jeep adventure. 

Rangkaian acara juga didampingi dan diliput dari pihak wartawan Gunungkidul.

Harapan dari desa wisata Tepus dengan menampilkan diri semaksimal mungkin, maka usaha tidak akan mengkhianati hasil. Terkait hasil penilaian kedepannya.

 

Kontributor : Rismel

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233