Adakan Pembinaan ASN, Bupati Gunungkidul Soroti Tiga Hal

mz 03 April 2023 21:59:17 WIB

desatepus.gunungkidukab.go.id - Senin (03/04/2023) Bupati Gunungkidul H.Sunaryanta menghadiri pengajian lintas sektoral Kapanewon Tepus putaran ke-3 yang berlangsung di Balai Padukuhan Prigi Sidoharjo. Bupati memasuki lokasi acara menjelang waktu dhuhur setelah sebelumnya melakukan kunjungan di Girisubo. Acara Ngaji Bareng dengan tausiah oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul.

Bupati memberikan sambutan di depan para peserta yang terdiri dari berbagai perwakilan dari OPD yang ada di Kapanewon Tepus. Dalam sambutan yang disampaikan selama kurang lebih 20 menit, orang nomor satu di Kabupaten Gunungkidul ini menyoroti kasus yang terjadi di lingkungan ASN maupun perangkat daerah di Kabupaten Gunungkidul. Ada tiga hal yang sering ditemui dan ditangani oleh Bupati yakni pelanggaran disiplin, adanya korupsi, dan mental yang secara spesifik timbulnya perceraian di kalangan ASN karena kasus perselingkuhan. Ketiga hal ini patut diwaspadai oleh semua pihak yang menjalankan fungsi pelayanan publik dan cenderung menjadi publik figur. Hal tersebut dapat berimbas pada menurunnya kualitas kinerja pribadi yang bersangkutan. Tak jarang permasalahan ini akhirnya mengganggu kondisi rumah tangga, sehingga keluarga bukan lagi tempat yang nyaman. Untuk itu Bupati menekankan pentingnya hubungan yang harmonis di lingkungan keluarga. Keharmonisan rumah tangga akan membuat seseorang berpikir ulang ketika akan melakukan hal yang merugikan dirinya, di antaranya adalah tiga hal yang telah disebutkan.

Lurah Tepus Hendro Pratopo, SIP ikut hadir bersama Carik, Kamituwa, dan Kaur Pangripta. Apa yang disampaikan oleh Bupati tentu menjadi sebuah sinyal kewaspadaan bagi semua orang yang bekerja di sektor pemerintahan seperti di Kalurahan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233