Meriahnya Takbir Keliling 7 Padukuhan Pada Malam Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Si J 20 April 2023 23:55:42 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Sebagian besar masyarakat di Kalurahan Tepus merayakan hari idul Fitri pada tanggal 21 April 2023 yang juga bertepatan dengan hari Kartini.

Dalam menyambut malam takbir, khususnya dari 7 Padukuhan Tepus mengadakan takbir keliling. Tepatnya pada Kamis malam, 20 April 2023.

Melalui koordinasi Panitia Takbir 7 Padukuhan, partisipasi diikuti dari Padukuhan Tepus I, Tepus II, Tepus III, Jeruk, Singkil, Ngasem, dan Klumpit.

Takbir keliling merupakan bentuk ungkapan syukur dan partisipasi masyarakat untuk perayaan hari yang Fitri di tahun ini. Yang juga merupakan kegiatan rutinitas tahunan dilaksanakan.

Setiap Padukuhan menampilkan ciri khas masing-masing dengan persiapan di hari sebelumnya, seperti miniatur masjid, sound takbir, peserta dari remaja masjid, dan berbagai kreativitas lainnya.

Perjalanan takbir keliling dengan Rute Start di pertigaan Tepus arah ke utara Klumpit Dangmanis, Walangan, Dongsari, sampai pertigaan tikungan Dongsari menuju ke timur lewat masjid Al-Ikhlas Walangan, menuju lapangan Gesik dengan Finis pertigaan Tepus.

 

Kontributor : Rismel

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233