Mayoritas Umat Islam Kalurahan Tepus Berlebaran Hari Ini

mz 21 April 2023 11:31:14 WIB

desatepus.gunungkidulkab.go.id - Jum'at (21/04/2023). Umat Islam di Kalurahan Tepus hampir seluruhnya merayakan Idul Fitri hari ini. Di berbagai lokasi telah dilaksanakan sholat Ied pagi tadi. 

Pemerintah telah mengumumkan bahwa Hari Raya Idul Fitri versi pemerintah baru akan dilaksanakan besok pagi (Sabtu, 22/04/2023). Namun mayoritas masyarakat di Kalurahan Tepus telah merayakan Idul Fitri hari ini. Hal ini sesuai dengan surat edaran dari PP Muhammadiyah sebelumnya. Kondisi ini bisa dipahami karena memang mayoritas umat Islam di Kalurahan Tepus mengikuti ormas Muhammadiyah. 

Sholat Idul Fitri di berbagai tempat berlangsung sangat meriah. Seperti terpantau di Lapangan Gesik Tepus, Halaman SD Muhammadiyah Dloka, dan Lokasi Telaga Kalen Blekonang. Sementara di hampir semua masjid besar juga melaksanakan ibadah serupa, seperti Masjid Trosari I, Masjid Al Amanah Murniati Gembuk dan masjid lainnya. Beberapa tokoh dan masyarakat yang dihubungi redaksi melalui pesan WhatsApp mengatakan, walaupun Idul Fitri tahun ini tidak berbarengan dengan versi pemerintah, tidak mengurangi makna yang terkandung dalam pelaksanaan lebaran tahun ini. 

Pemerintah Kalurahan Tepus menghimbau agar perbedaan ini tidak perlu dijadikan kendala yang akan mengurangi makna dari Idul Fitri itu sendiri. Kerukunan dan kodisifits umat menjadi hal yang paling utama. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin. (yn)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233