PPS Adakan Rapat Pleno DPSHP Tingkat Kalurahan

Si J 08 Mei 2023 18:23:06 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Pada Senin sore hari, 08 Mei 2023 di Kalurahan Tepus dilaksanakan rapat pleno terbuka oleh PPS yang merupakan kepanjangan tugas dari KPU penyelenggara pemilu serentak tahun 2024.

Dengan tamu undangan dari unsur Perangkat Kalurahan (Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Pamong Kalurahan), unsur perwakilan peserta pemilu, unsur pengawas tingkat Kalurahan (PPD), dan monitoring dari PPK Kapanewon Tepus.

Merupakan tahapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) setelah adanya tahap Daftar Pemilih Sementara (DPS) dengan menerima tanggapan dan masukan dari masyarakat terhadap data pemilih.

Tanggapan dan masukan masyarakat tersebut terjadwal sejak 12 April sampai 02 Mei 2023.

Setelah adanya tanggapan masyarakat, kemudian dari PPS melakukan olah data pemilih sesuai kondisi terbaru di lapangan sehingga dapat ditetapkan rekapitulasi daftar pemilih tahap perbaikan.

Adapun data-data pemilih yang menjadi hasil rekap adalah data pemilih aktif, data pemilih baru, data pemilih tidak memenuhi syarat, serta data lainnya yang tertera dalam lampiran berita acara pleno.

Setelah adanya penetapan jumlah data pemilih hasil perbaikan, diharapkan data pemilih akan terpantau secara akurat dan terbaru.

 

Kontributor : Rismel

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233