Lomba Aku Hatinya PKK, Apa Sajakah Yang Dinilai Oleh Tim Penilai ?

mz 09 Mei 2023 07:38:23 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) Senin, 08 Mei 2023, Tim Penggerak PKK Kabupaten Gunungkidul berkunjung di Kalurahan Tepus dalam rangka Lomba Aku Hatinya PKK Tingkat Kabupaten Gunungkidul.  Kalurahan Tepus yang terpilih untuk mewakili Kapanewon Tepus dalam lomba tersebut, menyiapkan 3 padukuhan Sampel yaitu Padukuhan Pudak, Padukuhan Dongsari, dan Padukuhan Kanigoro.

Aku Hatinya PKK merupakan akronim dari Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman.  Aku Hatinya PKK merupakan program yang menggerakkan masyarakat dalam memanfaatkan halaman rumah sekitar atau pekarangan dengan tanaman-tanaman produktif berupa apotik hidup, warung hidup maupun tanaman hias.  Pemanfaatan pekarangan dengan penataan yang serasi, indah dan proporsional akan memberikan nilai tambah bagi pemiliknya. Diharapkan seluruh warga masyarakat tidak membiarkan halaman sekitar rumahnya dibiarkan menganggur dan bersemak.

Dalam kesempatan memberikan sambutan, Ibu Bupati Gunungkidul mengapresiasi adanya kegiatan Ibu-ibu PKK di Kalurahan Tepus dalam menyambut lomba ini. Menurutnya lomba Aku Hatinya PKK sebagai salah satu upaya dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya untuk keluarga. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dengan harapan agar ibu-ibu PKK di Kalurahan Tepus mampu meningkatkan keterampilan dan pengetahuan akan cara dan teknik budidaya tanaman yang mana tentunya mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga,” kata Ibu Bupati.

Selain itu, beliau menyebutkan bahwa kegiatan lomba ini merupakan bentuk apresiasi terhadap TP PKK tingkat kapanewon dan kalurahan. Lomba ini juga dalam rangka menilai sejauh mana perkembangan TP PKK kapanewon dan kalurahan dalam menjalankan 10 program pokok PKK.

Pada lomba Aku Hatinya PKK tersebut kader-kader PKK Kelurahan Tepus memperlihatkan berbagai jenis tanaman sayur-sayuran, buah-buahan dan tanaman obat-obatan yang dibudidayakan sekitar pekarangan rumah warga.

“Saya berharap lomba ini dapat menjadi motivasi bagi anggota TP PKK dan warga di Kelurahan Tepus dalam meningkatkan ekonomi keluarga serta dalam rangka mendukung dan menyukseskan program-program Pemerintah Kabupaten Gunungkidul,” ujar Ibu Bupati.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233

Monggo Ramaikan Senam Gratis dan Untuk Umum Bagi Warga Kalurahan Tepus