Tiga Perhelatan Selesai, Diakhiri Dengan Njenang Sumsum

mz 12 Mei 2023 22:52:42 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Njenang Sumsum adalah tradisi mengumpulkan "perewang" setelah hajatan yang masih berlaku di beberapa tempat di Kalurahan Tepus. Dalam istilah sekarang biasa disebut dengan pembubaran panitia.

Jum'at malam (12/05/2023) keluarga besar Pemerintah Kalurahan Tepus mengadakan acara njenang sumsum di aula Balai Kalurahan. Acara ini menandai berakhirnya tiga perhelatan yang diikuti oleh Kalurahan Tepus yakni Lomba Desa Wisata BPR MSA tingkat DIY, Visitasi Kalurahan Rintisan Budaya, dan Lomba Aku Hatinya PKK. Dua dari kegiatan itu hasilnya sudah diketahui dengan raihan juara 2 Lomba Desa Wisata dan peringkat 1 Rintisan Kalurahan Budaya. Sementara lomba Aku Hatinya PKK belum ada pengumuman mengenai hasilnya.

Dalam acara yang dihadiri antara lain oleh Pamong Kalurahan, Lembaga, Ketua UMKM, Pimpinan grup kesenian, serta Pengurus Pelestari Budaya ini diawali dengan ucapan terima kasih dari Pemerintah Kalurahan Tepus yang disampaikan oleh Lurah Tepus, atas kerja keras berbagai pihak semua hasil ini dapat diraih. Setelah sambutan lurah, diadakan wilujengan yang dipimpin oleh Mbah Darto Pandi. Semua yang hadir dibagikan jenang sumsum sebagai makanan pembuka, dan dilanjutkan dengan makan bersama sebagai wujud kebersamaan.

Dengan hasil yang ini semoga Kalurahan Tepus terus berkembang lebih baik ke depannya. (yn)

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233