Gelar Event Budaya Bersama Jathilan Samudro Budoyo Padukuhan Tepus II

Si J 26 Mei 2023 14:55:02 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Paguyuban Kesenian Jathilan Samudro Budoyo Padukuhan Tepus II Kalurahan Tepus melaksanakan event budaya tepatnya berlokasi di Padukuhan Tepus II pada Jum'at, 26 Mei 2023.

Dengan menampilkan babak penari putri, pementasan disaksikan oleh pemangku kepentingan dari unsur Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul, Perwakilan DPRD Provinsi, Panewu Tepus, pendampingan dari Pemerintah Kalurahan Tepus, dan tim dokumentasi kegiatan.

Gelar event budaya ini terselenggara melalui BKK APBD Dana Keistimewaan tahun anggaran 2023 dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul, guna realisasi kegiatan adat seni tradisi dan lembaga budaya dalam sub bidang kegiatan penyelenggaraan event penggiat seni, serta tanamkan nilai budaya dan daya partisipatif pada generasi muda.

Sebagai penguat, Paguyuban Kesenian Jathilan Samudro Budoyo di Padukuhan Tepus II telah berstatus teregister dan memiliki Nomor Induk Organisasi di Kundha Kabudayan Kabupaten Gunungkidul melalui Surat Keterangan Organisasi Seni dan Budaya. Yang telah dinyatakan aktif dan terdaftar di Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul pada tanggal 13 Januari 2023.

Sebagai pimpinan organisasi (Tugimin) berharap dengan adanya pengakuan dan dukungan dari pihak pemerintah, agar warga masyarakat setempat lebih giat dalam melestarikan budaya. Menambah semangat generasi muda terlibat aktif dalam segi adminstratif dan pembinaan latihan.

 

Kontributor : Rismel

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233