Gaung Gamelan, Mangayubagya Hari Jadi Gunungkidul

mz 26 Mei 2023 21:41:03 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Sesuai dengan surat dari Sekretaris Daerah Kabupaten Gunungkidul dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-192, warga masyarakat diminta untuk melaksanakan gaung gamelan.

Istilah Gaung Gamelan adalah menabuh gamelan secara bersama-sama secara serentak di waktu yang sama. Dalam peringatan hari jadi tahun ini, gaung gamelan dilaksanakan pada hari Jum'at (26/05/2023) pada pukul 20.00 WIB. Gendhing yang dimainkan adalah lancaran Dumadining Gunungkidul dan lancaran Ketawang Ibu Pertiwi.

Pemerintah Kalurahan Tepus juga melaksanakan kegiatan gaung gamelan di Balai Kalurahan. Sebelum acara dimulai, Lurah Tepus Hendro Pratopo dengan didampingi oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, Jagabaya, dan Ketua Pelestari Budaya mengucapkan ikut mangayubagya hari jadi Kabupaten Gunungkidul yang ke-192 dengan harapan Gunungkidul semakin maju, makmur, dan sejahtera. Panewu Tepus dan Kapolsek Tepus juga berkenan hadir guna melakukan monitoring kegiatan yang dilaksanakan oleh Kalurahan Tepus.

Acara gaung gamelan ini juga disiarkan secara langsung melalui live streaming chanel youtube Kalurahan Tepus.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233