PPS Kalurahan Tepus Adakan Rapat Pleno DPSHP Akhir Pada Pemilu Serentak 2024

Si J 02 Juni 2023 19:15:54 WIB

Tepus - Di Balai Kalurahan Tepus, pada Jum'at 02 Juni 2023 diselenggarakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP Akhir oleh penyelenggara pemilu tingkat Kalurahan.

Dengan hadirin dari unsur Perangkat Kalurahan (Lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa), PPK Kapanewon Tepus, PPD (Panwaslu Kalurahan), juga hadir dari Panwaslu Kapanewon untuk monitoring, PPS, serta Sekretariat PPS.

Dalam rapat pleno yang dipimpin oleh ketua PPS ini, merupakan penyampaian untuk disetujui bersama atas rekapitulasi hasil perubahan data pemilih dari tahapan sebelumnya untuk menjadi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan Akhir, sehingga nantinya akan dipergunakan untuk penyusunan Daftar Pemilih Tetap (DPT) oleh KPU Kabupaten Gunungkidul.

Sebelum hasil rekap disetujui bersama, anggota PPS membacakan Rekapitulasi DPSHP Akhir untuk mendapatkan masukan dan tanggapan dari forum rapat. Yang menjadi poin-poin dari hasil rekap tersebut meliputi jumlah TPS, jumlah pemilih aktif, jumlah pemilih baru, jumlah pemilih tidak memenuhi syarat, jumlah perbaikan data pemilih, dan jumlah pemilih non KTP Elektronik.

Setelah adanya masukan dan tanggapan dari berbagai pihak, selanjutnya Rekap DPSHP Akhir disetujui dan dinyatakan sah. Untuk selanjutnya dapat menjadi hasil yang final berbentuk berita acara dan lampiran rekapitulasi DPSHP Akhir untuk diteruskan dari tingkat PPS ke tingkat PPK.

Disampaikan pula oleh Ketua PPK Kapanewon Tepus (Suyono) pada masukan dan arahannya, bahwa tahapan selanjutnya adalah penyusunan DPT, dimana form Daftar Pemilih Tetap ini nantinya akan ditempelkan di TPS untuk diketahui oleh masyarakat luas. PPS diminta untuk senantiasa berkoordinasi dengan Lurah, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa dalam hal keamanan data pada papan pengumuman tiap-tiap TPS.

 

Kontributor : Rismel

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233