Penutupan Gelar Event Budaya Bersama Karawitan Marsudi Budoyo Padukuhan Pudak

Si J 05 Juni 2023 16:41:50 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Kelompok Karawitan Marsudi Budoyo Padukuhan Pudak Kalurahan Tepus melaksanakan event budaya sebagai penutup berlokasi di Balai Padukuhan Pudak pada Senin, 05 Juni 2023.

Sebelum ivent budaya digelar diadakan kepyakan atau memberi nama Gamelan. Kata ketua Karawitan memberi nama gamelan dengan nama "Ki Mondro Guno".

Dengan menampilkan Gending Jawa Klasik, pementasan disaksikan oleh pemangku kepentingan dari unsur Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul ibu Trianingsih,S.Sn, Perwakilan dari Kapanewon Tepus, Lurah Tepus beserta Pamong Kalurahan dan tim dokumentasi kegiatan.

Gelar event budaya ini terselenggara melalui BKK APBD Dana Keistimewaan tahun anggaran 2023 dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul, guna realisasi kegiatan adat seni tradisi dan lembaga budaya dalam sub bidang kegiatan penyelenggaraan event penggiat seni, serta tanamkan nilai budaya dan daya partisipatif pada generasi muda.

Sebagai pimpinan Karawitan (Gimanto) berharap dengan adanya pengakuan dan dukungan dari pihak pemerintah, agar warga masyarakat setempat lebih giat dalam melestarikan budaya. Menambah semangat generasi muda terlibat aktif dalam segi adminstratif dan pembinaan latihan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233