Desa Wisata Tepus Siap Berkolaborasi Dengan Ambarukmo Group Bersama Travelxism

Si J 13 Juni 2023 15:44:43 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) -Travelxism di bawah naungan PT. Gemilang Media Wisatama adalah sebuah startup yang didirikan sejak tahun 2019 dan berbasis di Yogyakarta, pusat kebudayaan Jawa dan menjadi mini Indonesia di mana pelajar dari berbagai pelosok nusantara berada di sana. Travelxism yang bergerak di bidang pariwisata yang berfokus pada penyampaian riset potensi pariwisata yang inovatif, mengembangkan komunitas wisata, mengadakan berbagai workshop dan pelatihan, digitalisasi destinasi dan branding, serta menyediakan paket wisata berkelanjutan yang dipandu oleh tour guide profesional.

Selasa, 13 Juni 2023 di Balai Kalurahan Tepus, Travelxism (Gilang Ahmad Fauzi , SS., MDS sebagai Founder and CEO bersama dengan tim) bermaksud bertamu di Kalurahan Tepus untuk koordinasi tentang adanya program Ambarukmo Agridaya.

Travelxism ini juga sekaligus perwakilan Tim dari Sekolah Tinggi Pariwisata Ampta.

Dalam forum koordinasi dan pemaparan dari Travelxism, hadir dari kelompok masyarakat di Kalurahan Tepus antara lain perwakilan desa wisata, perwakilan Pokdarwis, perwakilan Bumkal, perwakilan UMKM dan didampingi Lurah Tepus.

Program Ambarukmo Agridaya ini di danai dari Kemendikbud dengan menggandeng empat desa wisata di DIY antaranya dua desa wisata di Kabupaten Sleman dan dua desa wisata di Kabupaten Gunungkidul, salah satunya Desa Wisata Tepus (Dewi Kampus).

Apa itu Ambarukmo Agridaya? Ambarukmo Agridaya adalah sebuah program kolaborasi bersama desa wisata yang ada di Yogyakarta dalam rangka mengembangkan potensi agrowisata dan agrobisnis secara optimal agar nantinya masyarakat dapat berdaya.

Disini, nantinya desa wisata diberikan peluang untuk dapat berkolaborasi dengan Ambarukmo Group. Dimana Ambarukmo Group sendiri adalah pengelola beberapa pusat perbelanjaan dan hotel di DIY yang dikenal sebagai The Gateway of Java. Ambarukmo Group sekaligus berperan sebagai pintu gerbang untuk mengenal dan melestarikan kebudayaan Jawa.

Dengan segmentasi pelanggan dari wisatawan lokal, wisatawan mancanegara, peminat agrowisata dan pelajaran internasional, ada beberapa potensi desa wisata yang dapat dikolaborasikan dengan Ambarukmo Group melalui Ambarukmo Agridaya yaitu :

1. Pengembangan Homestay yang terintegrasi

2. Pengembangan wisata Agridaya

3. Pengembangan produk UMKM dan Website 

Apa yang didapatkan? Desa wisata dapat berperan sebagai pendukung supplier hasil pertanian dan perkebunan pada Ambarukmo Group, dapat mengangkat produk ramah lingkungan yang dihasilkan oleh UMKM desa wisata, dan dapat mengangkat atraksi agrowisata pada desa wisata.

Dengan bermodalkan potensi daya tarik wisata, desa wisata Tepus optimis dan siap untuk berkolaborasi dalam program ini. 

 

 

Kontributor : Rismel

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233