Rakor Kader Kesehatan Di Puskesmas Tepus II

Si J 14 Juni 2023 12:21:06 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Masing-masing Padukuhan sejumlah dua pengurus kader kesehatan menghadiri undangan dari UPT Puskesmas Tepus II, pada Rabu 14 Juni 2023 di Aula Puskesmas Tepus II. Dalam acara rakor terkait Pelaksanaan Aktifkan Posyandu Kalurahan Tepus.

Pembahasan dalam rakor mengenai keaktifan pelaksanaan penimbangan di Posyandu Balita, dengan bukti pertanggungjawaban kader kesehatan melaporkan hasil penimbangan tiap bulan pada formulir pencatatan pemantauan pertumbuhan dan perkembangan balita.

Selain itu, kader kesehatan juga mendapat tugas tentang program kegiatan pengisian pemantauan jentik berkala (PJB) bulan Juni. Sebagai bentuk optimalisasi kesehatan lingkungan, rumah bebas dari jentik, pemberantasan sarang nyamuk sekaligus promosi perilaku hidup bersih dan sehat.

Selanjutnya dalam ketugasan kader kesehatan yaitu pengisian formulir program kegiatan pendataan survei mawas diri bulan Juni. Didalamnya berisi tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam tatanan rumah tangga mengenai isian tempat tinggal, berbagai makanan atau akomodasi hidup dan layanan fasilitas kesehatan.

Mengingat banyaknya tugas dan tanggungjawab sosok kader kesehatan, Kepala Tata Usaha Puskesmas Tepus II memberikan apresiasi dan semangat kepada kader kesehatan di Kalurahan Tepus sebagai kepanjangan tangan peduli kesehatan tingkat Padukuhan.

 

Kontributor : Rismel

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233