Ayo Lakukan Screening BPJS Kesehatan, Apa Tujuannya?

Si J 14 Juni 2023 14:29:51 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Salam sehat, lebih baik mencegah daripada mengobati adalah sebuah slogan yang harus disadari bersama dan diterapkan dalam kehidupan masyarakat sebagai bentuk preventif salah satunya dengan mengikuti himbauan yang bersifat wajib dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sesuai informasi yang disampaikan oleh Puskesmas Tepus II.

Peserta BPJS yang hendak periksa wajib atau harus sudah melakukan skrining Kesehatan. Jika peserta belum melakukan skrining Kesehatan maka pada saat melakukan pemeriksaan kesehatan di fasilitas pelayanan kesehatan akan muncul notifikasi bahwa "pasien belum skrining".

Kepada warga masyarakat di Kalurahan Tepus yang belum mengisi form skrining dianjurkan dan dihimbau untuk langsung mengisi termasuk keluarganya, putra putri yang sudah berusia 15 tahun ke atas.

Skrining kesehatan dilakukan agar saat akan mengakses pelayanan di Puskesmas atau Klinik lancar tidak ada kendala karena belum skrining kesehatan. 

Skrining ini juga sebagai wujud dan bukti bahwa peserta BPJS masih berstatus aktif dan manfaat utama adalah mengetahui kondisi kesehatan diri sendiri. Warga masyarakat juga bisa mengetahui risiko atau potensi penyakit yang bisa dialami di masa mendatang. Dengan mengetahui risikonya, maka dapat melakukan pencegahan sehingga potensi penyakit dapat diminimalkan.

SCREENING BPJS KESEHATAN dapat diakses melalui link berikut: 

webskrining.bpjs-kesehatan.go.id

Dapat diakses melalui hp android masing-masing. Tinggal klik link tersebut kemudian ikuti pengisian sampai selesai.

Pengisian juga bisa dilakukan melalui App Mobile JKN yang dapat di download di Handphone.

Pastikan peserta BPJS kesehatan di Kalurahan Tepus mengakses dan mengisi skrining tersebut.

 

Kontributor : Rismel

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233