Ramaikan Rangkaian Gelar Potensi Desa Wisata se-Gunungkidul Dewi Kampuss Hadir di Telaga Jonge

Si J 18 Juni 2023 15:17:09 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Minggu, 18 Juni 2023 Kegiatan Gelar Potensi Desa Wisata Se-Gunungkidul merupakan Road Show desa wisata putaran ke IV yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul dukungan dari Dana Keistimewaan.

Berlokasi di Telaga Jonge Kalurahan Pacarejo Kapanewon Semanu Kabupaten Gunungkidul, gelar potensi desa wisata dilaksanakan selama empat hari.

Rangkaian kegiatan gelar potensi ini terdiri dari adanya talk show, pameran stand UMKM dan potensi unggulan, hiburan berbagai kesenian, workshop kelas, dan kunjungan wisata atau studi tiru.

Sebagai bentuk pengenalan lebih lanjut tentang potensi desa wisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul bekerjasama dengan 13 desa wisata Se-Gunungkidul, salah satunya Desa Wisata Tepus dalam stand pameran potensi unggulan.

Stand pameran juga berada di lokasi Telaga Jonge.

Dengan mengenalkan berbagai potensi paket wisata tiap-tiap desa wisata, UMKM unggulan desa, serta aktraksi wisata budaya, Dewi Kampus tampil dengan paket wisata unggulan dan memperkenalkan juga produk UMKM lokal. 

Bersama produk Perak (Surya Silver), produk Batik (Klangenan), produk Olahan Singkong (Nanda Pathilo), dan produk olahan rumput laut (Kweeku).

Diharapkan adanya pameran ini mampu menjadi penggerak roda perekonomian masyarakat. Juga mampu mengenalkan potensi desa wisata di Gunungkidul.

 

Kontributor : Rismel

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233