JALAN JALAN HEPPIII OPEN TRIP 76 DI KALURAHAN TEPUS

Rismel 22 Juni 2023 23:06:14 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Jalan-jalan heppiii open trip merupakan kegiatan Eksplor Desa Tepus bersama 76 dengan menggandeng Karang Taruna dan Desa Wisata Tepus. Jalan-jalan heppiii open trip (JJH-OP) ini berbentuk sebuah rangkaian acara kunjungan ke beberapa tempat unggulan di desa wisata Tepus yang dipadu dengan entertainment edukatif sehingga menjadi tontonan yang informatif.

Event ini diselenggarakan oleh Djarum 76 di tiga titik lokasi Jateng-DIY di Purbalingga, Wonosobo, dan Gunungkidul tepatnya di Kalurahan Tepus. Menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Tepus dimana Tepus dapat menjadi tujuan eksplor dan kunjungan dari Duta Heppiii dan Sobat Heppiii.

Rombongan trip terdiri dari tiga artis sebagai duta heppiii yaitu Tora Sudiro, Popy Sophia, dan Erick Soekamti, tiga KOL (Key Opinion Leader) yaitu Jodille Warwick, Migga Sadewa, dan Dhe Kiki, serta 20 sobat heppiii.

Mengapa JJH-OP ini dilakukan? 

Merupakan sarana publikasi potensi desa melalui media digital sosial sehingga potensi desa lebih dikenal dan meningkatkan minat wisatawan, menyajikan pertunjukan yang berbeda sehingga membangkitkan semangat kaum muda, serta memberi edukasi kepada masyarakat sebagai penikmat hiburan yang tertib, disiplin, dan terkendali.

Kegiatan berlangsung pada Kamis, 22 Juni 2023 di Kalurahan Tepus. Rombongan dari Duta Heppiii, KOL, dan Sobat Heppiii melakukan perjalanan dengan menggunakan sepeda motor untuk eksplor Desa Wisata Tepus dengan rangkaian acara sebagai berikut :

1. Sarasehan di Balai Kalurahan Tepus

Rombongan datang dengan disambut oleh Stakeholder terkait yang diawali dengan kula nuwun dari pihak rombongan dan ucapan selamat datang dari Kalurahan Tepus.

Stakeholder yang terlibat dalam penyambutan terdiri dari perwakilan Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Panewu Tepus, Kapolsek Tepus, Ndanramil Tepus, Lurah Tepus, Pamong Kalurahan Tepus, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Karang Taruna, Lembaga Kalurahan, Pengelola Desa Wisata Tepus, dan Pokdarwis Tepus.

2. Perjalanan menuju Limasan Jagabayan di Padukuhan Singkil untuk menikmati makan siang menu khas Tepus dengan diiringi grup karawitan.

3. Trip selanjutnya menuju UMKM Batik Klangenan di Padukuhan Gembuk untuk eksplor potensi wisata edukasi dengan pengambilan dokumentasi serta praktek membatik oleh Duta Heppiii.

4. Trip selanjutnya menuju UMKM Kerajinan Perak Surya Silver di Padukuhan Blekonang I untuk eksplor potensi wisata edukasi dengan pengambilan dokumentasi dan pemaparan langsung oleh pelaku UMKM.

5. Rombongan selanjutnya menuju wisata alam pantai perawan Pantai Watunene. Adrenalinnya, saat menuju pantai perawan rombongan oper trip dari sepeda motor menggunakan jeep adventure. Merupakan tantangan tersendiri dengan suguhan pemandangan asri pantai. Di Pantai Watunene juga diadakan kegiatan penanaman pohon santigi oleh Duta Heppiii bersama Lurah Tepus sebagai bentuk pelestarian alam.

6. Setelah dari pantai, rombongan menuju Kampung Bonsai di Padukuhan Ngasem untuk melihat secara langsung wisata edukasi berbasis pelestarian alam. 

7. Puncak acara berada di rest area Cingkrang Hills merupakan ruang terbuka hijau yang terdiri dari berbagai pengisi acara.

Terdiri dari adanya stand UMKM yang menjadi tujuan kunjungan dari rombongan, kesenian Jathilan Kundho Manunggal, dan berbagai Lomba.

Puncak acara di Cingkrang Hills ini berlangsung sampai malam hari yang diawali penyambutan rombongan trip dengan tarian reog flashmob, ramah tamah dengan masyarakat, harapan dan ucapan terima kasih dari Lurah Tepus, pengundian doorprize, pengumuman kejuaraan lomba, serta performance dari Duta Heppiii diiringi grup musik band Malacca.

Partisipasi masyarakat terlihat dari banyaknya warga masyarakat Tepus dan sekitarnya yang datang dan menyaksikan seluruh rangkaian acara di Cingkrang Hills.

Dengan banyak terlibatnya unsur masyarakat disini, diharapkan masyarakat dapat merasakan dampak langsung dan menjadikan Tepus lebih dikenal luas serta siap menjadi tujuan wisata dengan segala potensi yang dimiliki.

 

Kontributor : Rismel

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233