Serunya Wisata Edukasi di Dewi Kampus Bersama PPA Debora Solo

Rismel 24 Juni 2023 14:17:58 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Sabtu, 24 Juni 2023 di desa wisata Tepus menerima tamu dari yayasan Pusat Pengembangan Anak (PPA) Debora Solo Jawa Tengah sebanyak 66 anak beserta mentor / pendamping.

Pada kesempatan kali ini, tamu transit di Balai Kalurahan Tepus untuk kegiatan sarasehan dengan disambut tari tradisional Golek Ayun-Ayun.

Dalam pemaparannya, Ketua Dewi Kampus (Heri Kaur) menyampaikan poin-poin tentang potensi desa wisata dan rute tujuan kunjungan hari ini.

Selanjutnya rombongan menuju paket wisata edukasi ke UMKM olahan rumput laut di Padukuhan Klumpit dan UMKM kerajinan perak Surya Silver.

Dalam trip dan kunjungan ke masing-masing UMKM, peserta dipandu bersama tour guide untuk bisa melihat secara langsung dan berpraktik dalam proses olahan sekaligus berbelanja produk.

Salah satu mentor (Ibu Ika) menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program tahunan dari Yayasan PPA Debora untuk berkunjung dan berwisata ke desa wisata sebagai bentuk eduwisata kepada anak-anak binaan Yayasan.

Desa wisata Tepus merupakan alternatif pilihan dan berharap untuk tahun selanjutnya bisa bekerjasama dan berkunjung lagi ke Dewi Kampus untuk mengenal lebih dalam dan bisa beradaptasi secara langsung dengan masyarakat pedesaan.

Memperkenalkan kepada anak-anak usia remaja di Yayasan bahwa luar kehidupan kota yang terbiasa dengan pusat perbelanjaan dan bioskop, ternyata di desa ada banyak potensi dan kreatifitas yang bisa dikembangkan dan berdaya guna.

 

Kontributor : Rismel

Komentar atas Serunya Wisata Edukasi di Dewi Kampus Bersama PPA Debora Solo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233