Lagi Dan Lagi, Angkat Potensi Dewi Kampus Dengan Penulisan Buku Travel Oleh Kemenparekraf

Rismel 25 Juni 2023 20:04:30 WIB

Tepus - Tim Biro Komunikasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berkunjung dan Live-in di Desa Wisata Tepus selama tiga hari untuk berkegiatan, Minggu - Selasa 25 - 27Juni 2023.

Tujuan kunjungan yaitu untuk melakukan dokumentasi dan liputan seputar potensi Desa Wisata Tepus sebagai keperluan penulisan Buku Travel Kemenparekraf yang merupakan Katalog Wisata Se-Indonesia.

Setelah melakukan koordinasi dengan pengelola Desa Wisata Tepus, jadwal liputan hari pertama tim dari Kemenparekraf yang berjumlah lima orang dengan ditemani lima orang dari Dewi Kampus menuju ke wisata edukasi UMKM Batik Klangenan (Padukuhan Gembuk) dan Kerajinan Perak Surya Silver (Padukuhan Blekonang I).

Kegiatan yang dilakukan dalam peliputan berupa dokumentasi proses dan hasil produk, diskusi dan wawancara untuk menggali informasi lebih lanjut kepada pelaku UMKM.

Pada hari kedua akan mengangkat liputan potensi wisata budaya yang kebetulan bertepatan dengan kegiatan adat istiadat masyarakat tahunan rutin (Rasulan Dloko dan Pudak) dan wisata edukasi pelestarian alam Kampung Bonsai di Padukuhan Ngasem.

Dan di hari ketiga akan meliput seputar potensi wisata alam dengan pesona Pantai Perawan yang merupakan branding desa wisata Tepus.

Ketua Dewi Kampus (Heri Kaur) menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu tindak lanjut dari ADWI sebagai salah satu penghargaan terhadap desa peraih nominasi dan menjadi wakil desa wisata dari Pulau Jawa. Beliau juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang dilakukan oleh Kemenparekraf dan terus menerus memilih Tepus yang merupakan suatu kebanggaan tersendiri karena dapat mempromosikan Tepus melalui media berbasis nasional.

 

Salam pesona Indonesia, Wonderful Indonesia.

 

Kontributor : Rismel

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233